Peduli Mantan, Bintang Sriwijaya FC Ingin Bantu Semen Padang Lolos Degradasi

FC berhasil mengalahkan dengan skor tipis 2-1 dalam lanjutan Grup A 2021 di Stadion Kaharudin Nasution, Riau, Selasa (23/11/21) semalam.

Satu dari dua gol kemenangan Sriwijaya FC disumbangkan Dedi Hartono via tendangan bebas pada menit ke-73. Berkat gol itu, timnya mampu membawa pulang tiga poin sekaligus memastikan kelolosan ke babak 8 besar sebagai pemuncak Grup A.

Gol ini sekaligus membayar kegagalan Dedi Hartono dalam mengeksekusi tendangan penalti di babak pertama pertandingan kontra KS Tiga Naga.

Uniknya lagi, usai pertandingan Dedi Hartono justru menyampaikan bahwa gol itu ia persembahkan buat salah satu rival Sriwijaya FC di Grup A, .

“Saya persembahkan gol ini buat Semen Padang. Saya pernah besar di sana, jadi tak ingin Semen Padang terdegradasi dari Liga 2,” ucap Dedi Hartono usai pertandingan.

Seperti diketahui, Semen Padang saat ini terbenam di dasar klasemen Grup A Liga 2 2021 dengan raihan tujuh poin. Mereka menyisakan satu pertandingan terakhir, yakni melawan KS Tiga Naga.

Sementara itu, KS Tiga Naga sebelum melawan Sriwijaya FC menduduki peringkat kelima (8 poin), terpaut satu di atas Semen Padang. Jadi, kemenangan Dedi Hartono dkk. sangat berarti bagi Kabau Sirah.

Sehingga, Dedi Hartono terpanggil untuk ikut membantu mantan tim yang telah berjasa membesarkan namanya di kancah sepak bola nasional.

Dengan hasil ini, Semen Padang punya kans bertahan di Liga 2 karena di laga terakhir bersua KS Tiga Naga. Kedua tim akan habis-habisan untuk menghindari degradasi, meraih kemenangan berarti batal turun kasta.

“Saya tidak ingin Semen Padang terdegradasi, sebab saya besar di sana juga dulu,” tandas mantan raja assist di 2017 dan 2018 ini.

Berita Terkait

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.