Jordi Amat Masuk! PSSI Sebut Tiga Nama Yang Siap Dinaturalisasi

siap menaturalisasi pemain untuk Indonesia, dan nama-nama yang diinginkan oleh pelatih Shin Tae-yong sudah diproses oleh induk federasi tersebut. Salah satunya adalah pemain asal Spanyol, Jordi Amat.

Sebagaimana diketahui, Jordi telah menyatakan dirinya berminat untuk membela , karena garis keturunan Indonesia dimiliki pemain KAS Eupen tersebut dari neneknya. Bahkan, Jordi sudah menyerahkan dokumen.

Nama lainnya adalah , pemain yang pernah bermain untuk Fiorentina, dan berdarah Belanda. Berposisi sebagai bek sayap, Diks pernah menuturkan dirinya ingin membela Merah-Putih. Keinginan Diks itu nampaknya akan segera diwujudkan oleh PSSI.

diutus PSSI untuk mengurus persoalan naturalisasi ini. Hasani merupakan anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, dan merasa yakin bahwa para pemain yang diinginkan oleh Tae-yong ini, memang ingin membela Garuda.

“Untuk Jordi [Amat] dan Kevin [Diks], agennya ini bilang mau bicara dulu sama pemainnya. Itu pembicaraan terakhir sama teman saya itu. Tapi kemarin itu ternyata Jordi itu sudah kirim dokumen-dokumen, seperti surat keinginan untuk menjadi warga negara Indonesia ke PSSI,” kata Hasani, dilansir Sportstars.id.

“Dengan kata lain Jordi artinya sudah oke dong. Sekarang nanti jika semuanya sudah oke, tinggal kita lihat dokumentasinya. Kalau dokumennya tidak ada masalah, kami dari federasi bisa cepat. Jadi kondisi hari ini saya bisa katakan sudah tiga pemain siap bela Timnas Indonesia,” tutupnya.

Selain kedua nama di atas, ada yang punya darah Belanda juga Belgia. Sandy sudah sangat lama ngebet membela timnas Indonesia, tapi pernyataannya itu lama tak disambut. Pernah ada kabar PSSI siap menaturalisasi, tapi tidak ada kabar lanjutan. Namun, yang kini dalam pendekatan intens dan adalah , pemain milik FC Twente.

Masih berusia 20 tahun, Hilgers menuturkan dirinya terbuka untuk berbicara dengan PSSI, seperti dilansir Tubantia. “Jika PSSI ingin bicara, mereka selalu bisa. Namun, saya belum memikirkannya. Saya masih sangat muda. Saya hanya fokus untuk FC Twente saat ini,” tutur pemain kelahiran Amersfoort, Belanda itu.

Berita Terkait