Dipuji Asisten Shin Tae-yong, Akankah Edo Febriansyah Debut di Timnas Indonesia?

Timnas Indonesia terus melakukan pemusatan latihan di Turki untuk mempersiapkan turnamen . Ada beberapa pemain yang berstatus debutan di skuat Garuda, salah satunya Edo Febriansyah.

Edo dilaporkan berkembang secara pesat dan bek kiri Tangerang itu bisa saja dimainkan dalam laga uji coba terdekat kontra Myanmar, Kamis (25/11/21).

Sebelumnya, Edo Febriansyah hanya berada di bangku cadangan karena posisi utama diserahkan ke ketika beruji coba melawan Afghanistan.

“Edo mengalami perkembangan sangat baik dan kami akan lihat apakah dia nanti akan diberikan kesempatan bermain di laga uji coba berikutnya,” tutur asisten pelatih timnas Indonesia, , melalui pesan singkat, Rabu (24/11/21).

Edo Febriansyah mendapat panggilan ke Timnas Indonesia setelah tampil apik di 10 laga Liga 1 2021-2022 bersama Persita. Eks Kediri itu telah mencetak dua gol ke gawang dan Bali United.

Sementara itu, Nova Arianto juga belum bisa memastikan apa ada rotasi total saat timnas Indonesia melawan Myanmar. Semua keputusan baru ditentukan saat latihan terakhir hari ini atau besok pagi.

“Kalau itu (rotasi pemain lawan Myanmar) kita tunggu saja. Pelatih (Shin Tae-yong) masih harus lihat kondisi pemain hingga terakhir,” jelas Nova.

Selain Edo Febriansyah, ada beberapa nama debutan yang dipanggil ke untuk persiapan 2020 seperti Marckho Sandy, Syahrul Fadillah, Hanis Saghara hingga .

Berita Terkait

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.