Capaian Persela Lamongan Jeblok, Ratusan Suporter Gelar Unjuk Rasa

Ratusan suporter menggelar aksi demonstrasi di alun-alun Lamongan, Rabu (24/11/2021).

Mereka berunjuk rasa untuk karena kecewa dengan performa Persela di ajang 2021.

Ferdi selaku koordinator aksi suporter mengatakan, aksi ini dilakukan supaya manajemen dan mereka yang tergabung dalam dapat melakukan evaluasi terkait capaian sejauh ini.

“Harus segera ada langkah nyata yang dilakukan, baik oleh manajemen, pelatih dan juga para pemain. Karena Persela tidak cukup bagus, dan banyak kehilangan poin dalam beberapa pertandingan terakhir,” ujar Fendi, kepada awak media di sela aksi unjuk rasa.

Dalam urutan di klasemen sementara , saat ini tim berjuluk Laskar Joko Tingkir berada di peringkat ke-14. Posisi ini hanya terpaut dua strip saja dari zona degradasi.

Capaian ini dirasa sangat rawan oleh para suporter yang melakukan aksi unjuk rasa menuntut perbaikan.

Bahkan salah seorang suporter yang mengikuti aksi unjukrasa kali ini, Hadi menambahkan, meminta pihak manajemen untuk melakukan evaluasi posisi staf pelatih yang saat ini dikomandoi oleh .

Dia menilai, tim pelatih tidak cukup piawai dalam meramu taktik sehingga hanya mampu mengoleksi 12 poin dari 13 pertandingan yang dilakoni.

“Kami harap performa tim dapat segera diperbaiki, karena menelan hasil buruk di beberapa laga terakhir. Termasuk, kalau bisa mengganti pelatih Iwan Setiawan,” ucap Hadi.

Selain menuntut perbaikan performa tim, kata Hadi, suporter juga mempertanyakan kontribusi striker asing Ivan Carlos, yang dinilai belum memberikan dukungan maksimal terhadap permainan tim.

Terlebih, sejauh ini pemain berkebangsaan Brasil ini baru mengemas dua gol bagi Persela.

“Tidak hanya Ivan Carlos, semua pemain, baik asing maupun lokal harus dievaluasi supaya permainan Persela bisa kembali bagus,” kata Hadi.

Sementara terkait aksi unjukrasa yang dilakukan oleh ratusan suporter kali ini, Manajer Persela menyatakan, apa yang disampaikan oleh para suporter merupakan bentuk masukan bagi manajemen. Dengan pihaknya, siap melakukan evaluasi kinerja tim agar bisa kembali meraih hasil apik dan bersaing di kompetisi.

“Terima atas masukannya dari teman-teman suporter. Ini tentunya akan kami jadikan bahan evaluasi, sehingga tim bisa lebih baik,” tutur Yunan.

Berita Terkait

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.