Shin Tae-Yong Buka-Bukaan Soal Timnas Indonesia U-18

Pelatih , , buka-bukaan soal bagaimana digembleng di Turki, pada pemusatan latihan (TC), di kawasan Antalayaspor. Timnas U-18 sudah melakoni laga uji coba, dan mereka mampu meraih kemenangan.

Uji coba tersebut dilakukan pada Minggu, 21 November, tanpa siaran langsung. Kemenangan diraih timnas U-18 atas Antalayaspor U-18, dengan skor 3-1. membukukan dua gol, ditambah satu gol penalti dari pemain milik , Alfriyanto Nico.

“Memang para pemain baru memulai TC beberapa hari yang lalu, jadi tidak lama, dan latihan juga sehari tiga kali, tetapi mereka sangat bekerja keras dalam pertandingan, dan saya ingin mengucapkan terima kasih kepada pemain,” kata Shin Tae-yong.

Tentunya pelatih asal Korea Selatan tersebut masih harus meraba titik kekuatan dari timnas Indonesia U-18. Tae-yong juga mulai menemukan pemain yang memang punya peran vital untuk Garuda Muda, dan masih akan terus mempelajari bagaimana skuad akan dibentuk.

“Jujur untuk U-18 ada beberapa pemain yang sangat penting untuk skuad Garuda, tetapi tidak bisa disebut namanya karena tidak bisa menjadi motivasi untuk pemain-pemain,” singkat pelatih yang pernah mengawal timnas Korea Selatan mengalahkan Jerman, di 2018 itu.

Pada laga uji coba kontra Antalayaspor, rupanya sempat ada pemain dari mereka yang memukul pemain timnas Indonesia U-18. Tae-yong bereaksi dingin terkait insiden tersebut, dan menilai anak asuhnya justru belajar dari kejadian itu.

“Tidak masalah, karena memang lawan juga dalam keadaan kalah dan juga memang di dalam pertandingan bisa terjadi,” urainya.

Kendati meraih kemenangan, Tae-yong menyoroti banyak hal yang perlu dikoreksi dari skuadnya dari pertandingan kontra Antalyaspor U-18. Kualitas operan masih menjadi sorotan, dan tentu bagaimana konsentrasi pemain sepanjang pertandingan.

“Jadi operannya sangat lemah, dan juga tidak percaya diri ketika dribel, dan kondisinya pun memang sedang berat. Jadi kalau diperbaiki satu demi satu pasti akan menjadi tim yang baik.”

“Tidak ada masalah waktu kemasukan gol. Cukup bisa terjadi kemasukan di permainan bola. Jadi pastinya nanti akan ada pembahasan untuk tidak kemasukan gol seperti itu lagi, pasti [kami] akan memperbaikinya.”

Berita Terkait

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.