Rans Cilegon FC Gasak Badak Lampung, Rahmad Darmawan Sanjung Cristian Gonzales

Langkah Cilegon FC, untuk melaju ke babak delapan besar 2021, makin terbuka lebar. Hal ini setelah klub milik Raffi Ahmad tersebut mengalahkan Badak , dengan skor 2-0, di Stadion Madya, Senayan, Selasa (23/11).

Cristian , menjadi bintang dalam pertandingan itu. Pesepakbola berusia 45 tahun tersebut memborong seluruh gol kemenangan FC.

Penampilan gemilang yang ditunjukkan Gonzales, mendapat pujian dari pelatih Rans Cilegon FC, Rahmad Darmawan. Menurutnya, penyerang berdarah Uruguay tersebut membuktikan kualitasnya masih oke, meski usianya sudah tidak muda lagi.

“Dari awal juga sudah saya sampaikan kepada Gonzales bahwa sepakbola bukan usia, sepakbola itu adalah disiplin, persiapan yang matang, dan mental,” kata Rahmad.

“Jadi itu yang saya katakan sama dia, dan hari ini dia membuktikan itu, dia bisa main 90 menit dengan baik,” sosok yang karib disapa RD tersebut menambahkan.

Selain itu, RD menyampaikan poin penuh yang didapat di laga kontra Badak Lampung, bukan perkara mudah. Butuh perjuangan keras dari seluruh pemain Rans Cilegon FC.

“Kita memang mengawali pertandingan tadi dengan coba untuk mengambil inisiatif, memberikan tekanan kepada lawan, mulai masuk di sepertiga tengah, efektif karena banyak sekali kita melakukan tekanan sehingga lawan tidak punya kesempatan untuk membangun serangan,” ucapnya.

“Kemudian mulai kita banyak sekali mendapatkan bola dari sepak pojok, dan sayang kita tidak bisa manfaatkan kondisi itu, sampai dengan beberapa peluang kita dapatkan dan kemudian terjadi gol oleh Gonzales,” ia melanjutkan.

RANS Cilegon FC menyisahkan satu pertandingan lagi melawan , 1 Desember mendatang. Kemenangan wajib didapat untuk memastikan diri lolos ke perempat-final, menemani Dewa yang sudah jadi juara Grup B Liga 2 2021.

Berita Terkait