Rajin TikTok-An, Kiper Vietnam Dapat Teguran

Penjaga gawang utama mendapat teguran dari federasi sepakbola (VFF) agar menghentikan kebiasannya beraktivitas di media sosial yang mengundang kontroversi publik.

Fans Vietnam gaduh ketika mereka melihat Tan Truong melakukan live streaming di akun TikTok pribadinya pada pukul 02:00 dinihari waktu setempat menjelang pertandingan kualifikasi 2022 melawan , Selasa (16/11).

Salah satu petinggi VFF menyebutkan, Tan Truong telah diberi peringatan setelah pertandingan tersebut agar menghentikan aktivitas di sosial media selama berada di tim nasional. Vietnam kini sedang melakukan pemusatan latihan (TC) di Vung Tau sebagai persiapan menghadapi .

“Selama pertandingan putaran final Piala Dunia 2022, pelatih dan VFF terus menerus mengingatkan seluruh tim agar membatasi penggunaan sosial media untuk menghindari dampak buruk terhadap profesi mereka,” ujar petinggi VFF yang tak disebutkan namanya itu dikutip laman The Thao 247.

“Tan Truong pemain senior di tim, dia seharusnya memahami bagaimana memanfaatkan waktu yang tepat untuk menjaga image pribadi, dan tim nasional Vietnam secara keseluruhan.”

“Dalam TC di Vung Tau, kami dan pelatih Park akan berbicara langsung dengan Tan Truong. Tujuannya adalah tentang bagaimana dia asyik TikTok-an, dan reaksi fans terhadap dirinya.”

Di tengah kontroversi Tan Truong, Hang-seo memanggil penjaga gawang Ho Chi Minh City, Pham Van Cuong, untuk mengikuti TC. Ini merupakan pertama kalinya TC Vietnam diikuti lima penjaga gawang. Sebelumnya, selain Tan Truong, Hang-seo sudah memanggil Nguyen Van Hoang, Tran Nguyen Manh, dan Quan Van Chuan. Dengan demikian, TC Vietnam kini diikuti 34 pemain.

“Meski sering menghadapi kesulitan dalam persaingan memperebutkan tempat di posisi penjaga gawang, Pham Van Cuong selalu mendapatkan penilaian positif dari pelatih, baik dari segi kemampuannya, semangat, dan kerja kerasnya,” demikian pernyataan VFF melalui laman resminya.

“Ini juga yang menjadi alasan mengapa dia [Hang-seo] selalu memasukkan nama Van Cuong ke dalam pemusatan latihan tim nasional, termasuk untuk mempertahankan gelar juara di 2020.”

Berita Terkait