Dapat Bukti Baru, PSSI Semakin Yakin Sosok Mr Y di Mata Najwa Itu Palsu

Ketua Umum , Mochamad Iriawan, semakin yakin bahwa Mr Y yang mengaku berprofesi dalam acara adalah sosok fiktif.

Bahkan, PSSI meyakini bahwa Mr Y adalah orang suruhan yang sudah diatur sedemikian rupa untuk mengaku sebagai wasit Liga 1.

Polemik PSSI yang kembali diterpa isu pengaturan skor memang sempat kembali menyeruak. Dalam satu acara Mata Najwa beberapa waktu lalu, dengan tema PSSI Bisa Apa Jilid 6, mencuat dua sosok misterius.

Ada sosok Mr X mengaku sebagai orang yang menghubungi pemain Serang untuk melakukan praktik pengaturan skor di 2021, kemudian Mr Y.

Mr Y ini mengaku sebagai wasit -2022. Dia mengaku sudah melakukan praktek pengaturan skor sebanyak dua kali musim ini. PSSI sempat meminta data untuk diungkap, namun memang dirahasiakan oleh penanggung jawab program Mata Najwa.

Hal ini pun memantik Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menelusuri sosok Mr Y. Kini, ia pun meragukan sosok Mr Y itu benar-benar wasit Liga 1.

“Kita sanksikan itu Mr Y wasit Liga 1 2021 atau bukan saat ditanya pendapatan tapi dia bilang ‘ada lah’ padahal kan itu bukan rahasia lagi. Dari situ saya nilai Mr Y ini bukan wasit Liga 1,” cetus , sapaan akrab Mochamad Iriawan.

Keyakinan PSSI akan sosok Mr Y yang bukan wasit Liga 1 semakin menjadi. Terlebih, mereka menerima pengakuan dari seorang asisten wasit Liga 2 yang disuruh oleh Bambang Suryo untuk mengaku-ngaku sebagai wasit Liga 1 di acara Mata Najwa.

“Kita penasaran makanya kita cari siapa Mr Y itu. Tiba-tiba ada asisten wasit Liga 2 datang ke saya, dia merasa tak enak karena sudah dihubungi Bambang Suryo. pertama dia dihubungi supaya mengaku menjadi wasit Liga 1,” beber Iriawan.

“Terus pertanyaan ini jawabannya ini. sudah diatur sedemikian rupa. Nah orang ini datang ke saya, ada rekamannya lengkap, tapi orang ini menolak,” lanjut dia.

Setelah itu Bambang Suryo cari orang lain lagi. Jadi Mr Y ini belum ketemu, yang tahu ini kan pasti Najwa sama Bambang Suryo, ya sudah buka saja dong, serahkan ke polisi biar diungkap sekalian dengan Perserang,” pungkas Iwan Bule.

Berita Terkait

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.