Borneo FC ke Semifinal Elite Pro Academy Liga 1, Firman Utina Banjir Air Mata

Borneo FC melesat ke semifinal Elite Pro Academy () Liga 1 U-16 dan U-18. Salah satu legenda sepak bola nasional, banjir tangisan.

Sebagaimana diketahui, presiden klub Borneo FC, Nabil Husein menunjuk Firman Utina menjadi Direktur Akademi Borneo FC, tepatnya di pertengahan 2021.

Tak butuh waktu lama, eks pemain dan Bandung itu berhasil membawa Borneo FC U-16 dan U-18 lolos ke delapan besar Elite Pro Academy (EPA) Liga 1.

Borneo FC U-16 lolos ke putaran final usai menjadi juara Grup A, dengan koleksi 39 poin dari 20 laga, berkat 11 kemenangan dan enam hasil imbang di penyisihan grup.

Sementara menjadi runner up Grup A, lantaran kalah poin dari U-18 yang tak pernah kalah di sepanjang babak penyisihan di Bandung.

Di babak delapan besar, Borneo FC U-16 menghadapi drama adu penalti dengan tim . Hasilnya, Pesut Etam muda unggul agregat 4-2 atas lawannya.

Beralih ke Borneo FC U-18, anak asuh Firman Utina menang tipis 1-0 atas Barito Putera U-18, berkat gol semata wayang dari Yuda Editya Pratama di awal babak kedua.

Tak pelak, para pemain Borneo FC U-16 dan U-18 pun menangis untuk meluapkan rasa gembira. Dengan wajah haru, Firman Utina turut merangkul anak asuhnya di lapangan.

“Kerja sama, kerja keras, dan kerja cerdas yang luar biasa, serta doa yang selalu dipanjatkan, akhirnya kita bisa menembus delapan besar ini, lolos ke semifinal,” tulis Firman Utina melalui akun Instagram pribadinya.

“Kita masih punya tanggung jawab yang belum dituntaskan, fokus lagi Boys untuk match selanjutnya. Kita bisa,” tambah eks gelandang timnas Indonesia tersebut.

Sekadar mengingatkan, semifinal U-16 dan U-18 akan berlangsung di Bandung pada Rabu (24/11/21).

Untuk Liga 1 U-16, Borneo FC ditantang tim kuat PSM Makassar, sementara pendatang baru, akan berjumpa tim tuan rumah, yaitu .

Sedangkan di level Liga 1 U-18, Borneo FC justru sudah ditunggu oleh skuat Persib Bandung, dan Surabaya akan menjajal pertarungan kontra Bali United.

Berita Terkait

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.