TIRA Persikabo Resmi Pecat Igor Kriushenko

Hasil yang kurang konsisten membuat TIRA kehilangan kesabaran pada sosok Igor Kriushenko. Pelatih asal Belarusia tersebut sudah tak bisa lagi dipertahankan oleh manajemen , dan diumumkan telah lengser pada Selasa, 23 November.

Kekalahan TIRA Persikabo dari Jayapura menjadi penyebab kuat Kriushenko akhirnya harus dicopot. TIRA Persikabo menelan kekalahan tipis, 2-1, dari Persipura yang menghuni papan bawah klasemen, pada pekan lanjutan /22, di Stadion Maguwoharjo.

Hasil yang didapat TIRA Persikabo sepanjang Liga 1 musim ini memang mengecewakan. Klub asal Kabupaten Bogor tersebut baru mampu mengoleksi 12 poin dari 13 penampilan. Mereka baru meraih dua kemenangan, enam hasil imbang, dan lima kali kalah pada musim ini.

Pihak klub mengumumkan perpisahan dengan Igor Kriushenko melalui akun media sosial mereka, tanpa pernyataan resmi yang mendalam dari manajemen. Selain melepas Igor, TIRA Persikabo juga tak lagi mempekerjakan Oleg Kuzmianov, asisten pelatih.

Via Instagram, pihak TIRA Persikabo menulis: “Terima kasih Coach Igor. Manajemen dan Coach Igor serta Coach Oleg sepakat untuk mengakhiri kerja sama sebagai pelatih Persikabo 1973,” demikian pernyataan TIRA Persikabo.

Secara permainan, TIRA Persikabo musim ini tidak terlihat buruk-buruk amat. Mereka selalu jadi tim yang sulit dihadapi, tapi memang kerap kesulitan untuk bisa menang. TIRA Persikabo mencatatkan rekor sebagai tim yang paling banyak meraih hasil imbang musim ini, yakni pada enam laga.

Berita Terkait