Kemenangan PSIS atas PSM Memakan Korban, Fredyan Wahyu Cedera

PSIS Semarang meraih kemenangan tipis 1-0 saat melawan PSM Makassar, Senin (22/11) malam WIB. Namun, kemenangan pada laga pekan ke-13 BRI Liga 1 musim ini itu harus dibayar mahal.

Bek sayap Mahesa Jenar, Fredyan Wahyu Sugiyantoro mengalami cedera. Pemain kelahiran Boyolali, Jawa Tengah itu tidak bisa melanjutkan pertandingan melawan PSM.

Di laga itu Fredyan ditarik keluar pada menit ke-29. Posisinya digantikan pemain muda berusia 19 tahun bernama Kartika Vedhayanto.

Pelatih PSIS Semarang, Imran Nahumarury tampak khawatir dengan kondisi cedera Fredyan. Ia berharap pemain yang akrab disapa Ucil itu tidak mengalami cedera parah.

“Kondisi Ucil masih akan kami pantau, nanti saya akan komunikasi dengan dokter untuk mengetahui kondisinya,” kata Imran.

“Saya harap cedera Ucil tidak parah,” harap Imran.

Jika Fredyan Wahyu mengalami cedera parah, itu akan jadi kehilangan besar bagi PSIS Semarang. Pemuda berusia 23 tahun itu jadi sosok sentral di lini belakang Mahesa Jenar musim ini.

Posisi Fredyan seperti tak tergantikan. Dari 13 pekan BRI Liga 1 musim ini, Fredyan selalu dimainkan. Bahkan, ia nyaris selalu bermain selama 90 menit penuh.

Satu-satunya laga yang dijalani Ucil kurang dari 90 menit hanyalah laga ketika PSIS melawan PSM Makassar. Itupun terjadi lantaran Ucl mengalami cedera di babak pertama.

Berita Terkait