Prediksi Liga 1: PSS Sleman vs Bhayangkara FC, Jaga Rekor, Jangan Kendor!

Berikut prediksi pertandingan pekan ke-13 Liga 1 2021-2022 yang mempertemukan PSS Sleman dengan pemuncak klasemen sementara, , Senin (22/11/21).

Benar saja, Bhayangkara FC adalah salah satu kandidat favorit juara Liga 1 2021-2022. Bermain di , Solo, anak asuh Paul Munster tentu makin percaya diri.

Bhayangkara FC semakin kokoh di puncak klasemen sementara Liga 1 2021-2022, dengan koleksi 28 poin dari sembilan kemenangan, dan satu hasil imbang dari 12 laga musim ini.

Salah satu kekalahan baru saja diberikan oleh Persita Tangerang di pekan ke-12 lalu. Kala itu, Ezechiel N’Douassel mengantongi kartu merah dan bermain dengan 10 orang.

Beruntung, masuknya Dendy Sulistyawan di babak kedua bisa memberikan gol pelipur lara untuk Bhayangkara FC, meski akhirnya tim kalah dengan skor 1-2.

Namun, Ezechiel N’Douassel dipastikan absen di laga kontra PSS Sleman. Hal ini akan berdampak pada perburuan titel top skor, karena ia sudah disalip oleh lawan.

Di sisi lain, PSS Sleman berambisi untuk meneruskan tren positif tak pernah kalah di tiga laga terakhir atas PSM Makassar, Tira-Persikabo, dan sebelumnya vs .

Bahkan, dari tiga laga tersebut, skuat Elang Jawa berhasil membukukan tujuh gol, dua dari Irfan Jaya dan dua milik . Tiga gol lainnya dicatatkan oleh player lain.

Meski secara statistik, PSS Sleman jauh tertinggal di peringkat ke-11 klasemen Liga 1, menariknya Super Elang Jawa tercatat tak pernah kalah dari Bhayangkara FC.

Setelah naik kasta ke Liga 1, PSS Sleman akhirnya bertemu Bhayangkara FC di Liga 1 2019. Kala itu, kedua tim bermain imbang 1-1, kemudian PSS unggul 2-0 di leg kedua.

Meski baru-baru ini PSS ditinggal Arthur Irawan, Super Elang Jawa tentu ogah kendor dan optimistis bisa memberikan perlawanan untuk skuat The Guardian.

Prakiraan Pemain:

PSS Sleman (4-3-3): Miswar Saputra; , Fandry Imbiri, Mario Maslac, Derry Rachman; Aaron Evans, Juninho, Kim Kurniawan; Arsyad Yusgiantoro, , Irkham Mila

Bhayangkara FC (4-3-3): Raharjo; Fatchur Rochman, Hansamu Yama, Anderson Salles, Putu Gede; Wahyu Subo Seto, , Lee Yoo-joon; , Renan da Silva, Andik Vermansyah

Player to Watch

Kim Kurniawan (PSS Sleman)

Pelatih Dejan Antonic nampaknya akan membagi kekuatan untuk lini depan dan lini tengah (4-3-3), sehingga salah satu tumpuan penting ada di Kim Kurniawan.

Kim Kurniawan tak pernah absen dalam 12 laga PSS Sleman di Liga 1 musim ini, dan gelandang berusia 31 tahun tersebut tercatat sudah memberikan satu assist.

Wahyu Subo Seto (Bhayangkara FC)

Pelatih Paul Munster terkenal dengan racikan yang tak terduga, baik di lini depan maupun lini tengah. Maka, guna menutupi absennya Ezechiel, tentu tidak sulit baginya.

Wahyu Subo Seto bisa menjadi pilihan, baik di lini depan maupun sebagai gelandang. Pesepak bola berusia 28 tahun itu juga mencatat dua assist dari sepuluh penampilannya.

5 Laga Terakhir PSS Sleman:

PSM Makassar 2-2 PSS Sleman
PSS Sleman 3-2 Tira Persikabo
Borneo FC 1-2 PSS Sleman
PSS Sleman 0-2 Bali United
4-2 PSS Sleman

5 Laga Terakhir Bhayangkara FC:

Persita Tangerang 2-1 Bhayangkara FC
Bhayangkara FC 2-0 PSM Makassar
Tira Persikabo 0-1 Bhayangkara FC
Bhayangkara FC 2-1 Borneo FC
Bali United 1-2 Bhayangkara FC

Head to head

Bhayangkara FC 0-2 PSS Sleman
PSS Sleman 1-1 Bhayangkara FC

Prediksi INDOSPORT

PSS menang: 30%
Imbang: 40%
Bhayangkara FC menang: 30%

Berita Terkait