Persebi Boyolali Punya Misi Besar di Liga 3 Musim Ini

Persebi Boyolali siap menjalani perjuangannya kembali di Liga 3 2021 zona Jateng. Setelah lolos dari babak penyisihan, kini perjuangan Dedi Cahyono dkk akan dijalani di babak 10 besar. Laskar Pandanarang (julukan Persebi) akan masuk di grup G. Persebi akan mulai menjalani pertandingannya, Senin 22 November mendatang.

Babak 10 besar Liga 3 Jateng sendiri, Persebi masuk di grup G. Yang mana Laskar Pandanarang satu grup dengan (peringkat 2 grup B), (peringkat 2 grup A), Pati (peringkat 1 grup B), dan Batang (peringkat 1 grup D). Persebi sendiri di babak penyisihan sukses jadi juara grup E.

“Kami optimistis pada perjuangan adik-adik. Semoga target ke babak nasional bisa kami gapai. Target mimpi besar kita semua tentu ingin sekali bisa promosi ke musim ini,” tutur Pelatih Persebi Gatot Barnowo.

Di babak 10 besar ini, ada empat pertandingan hidup mati yang siap dijalani Persebi, untuk bisa menggapai tiket menuju babak semifinal. Dimana Persemu memulai laga melawan Persibat Batang (22/11), dilanjutkan (26/11), Pekalongan (28/11), dan Persipa Pati (30/11). Semua laga ini akan digelar di Stadion Hoegeng Pekalongan.

Di lain sisi, kompetisi kasta ketiga tingkat provinsi tersebut berjalan lancar. Bahkan penerapan protokol kesehatan antisipasi penyebaran Covid-19 selalu diperhatikan. Sebelum pertandingan, semua pemain, pelatih hingga ofisial tim harus menjalankan tes swab. Jika dinyatakan negatif baru bisa masuk ke stadion. Saat jalannya pertandingan, regulasinya juga ditetapkan bahwa semua laga digelar tanpa penonton. Ini untuk antisipasi tidak adanya kerumunan massa.

Langkah Persebi di babak 10 besar jelas akan berjalan tak mudah. Ini karena dua laga terakhir melawan Persip dan Persipa akan kickoff pukul 13.00. “Main siang atau sore, tentu kami hanya menyesuaikan dengan jadwal makan adik-adik, dan juga waktu pemanasan mereka. Ini agar stamina mereka saat bertanding tetap siap,” terangnya.

Di lain sisi Persebi memiliki modal bagus jelang terjun di babak 10 besar. Selain di babak penyisihan selalu sukses menang di semua laga yang dijalani, ternyata belum lama ini uji coba yang dijalaninya juga berakhir positif. Saat melawan Salatiga di di Stadion Kebogiro Boyolali (17/11), Persebi sukses menang telak 8-1. Dalam laga ini, Joko Sasongko sukses mencetak dua gol. Enam gol Persebi lainnya, disumbangkan oleh Ahnaf, Zola, Eksan, Asif, Dedi Cahyono dan Bungah. (nik)

Berita Terkait

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.