Perpanjang Tren Positif, PSS Sukses Tahan Imbang Bhayangkara FC

PSS Sleman berhasil menahan imbang pemuncak klasemen sementara dalam laga pekan ke-13 BRI /2022. Tim Elang Jawa PSS memaksa Bhayangkara FC bermain imbang tanpa gol alias 0-0 di , Solo, Senin (22/11/2021) malam WIB.

Bhayangkara FC tampil tanpa Ezechiel Ndouassel dan Renan Silva. Namun, sengatan tim berjuluk The Guardian itu tetap terasa sejak awal babak pertama.

Pada menit ke-12, BFC nyaris unggul. Namun, Dendy Sulistyawan yang sudah berdiri bebas tidak bisa menaklukkan Miswar Saputra. Kiper asal Aceh itu mampu menahan tembakan Dendy.

Beberapa menit kemudian, Dendy kembali menjadi ancaman ini belakang Elang Jawa. Kecepatannya sangat membuat repot dkk. Untung saja Miswar Saputra masih fokus menjaga gawangnya dengan baik.

PSS Sleman memilih bermain menunggu di babak pertama. Mereka berusaha mencuri bola dari penguasaan para pemain Bhayangkara FC dan langsung melakukan serangan balik cepat.

Strategi itu nyaris berbuah hasil di menit ke-18. Juninho menginisiasi serangan balik PSS. Pemain asal Brasil itu mengirimkan umpan manis untuk . Namun, sepakan Kojic hanya tipis menyamping di sisi kanan gawang .

PSS Sleman kembali memiliki peluang bagus untuk mencetak gol pada menit ke-42. Irkam Mila sukses mengirimkan umpan matang ke kotak penalti Bhayangkara. Namun, tandukan Arsyad Yusgiantoro jauh dari sasaran.

Di sisa babak pertama, Bhayangkara FC sempat memiliki beberapa peluang lewat upaya dari Andik Vermansah. Namun, skor imbang tanpa gol tetap bertahan hingga babak pertama usai.

Di awal babak kedua, Dejan Antonic terpaksa melakukan pergantian pemain. Asyraq Gufron mengalami cedera dan posisinya harus digantikan .

Miswar Saputra menjadi salah satu pemain PSS yang paling sibuk di laga ini. Lima menit babak kedua berjalan, Miswar sudah harus melakukan dua kali penyelamatan. Salah satunya saat ia menahan tendangan jarak dekat dari Adam Alis.

Merasa permainan tim asuhannya buntu, Paul Munster memasukkan Renan Silva di menit ke-65. Bintang asal Brasil itu menggantikan posisi Andik Vermansah.

Masuknya Renan memang membuat permainan Bhayangkara FC lebih berwarna. Pada menit ke-71, eks pemain Jakarta itu nyaris membuat BFC unggul. Namun, lagi-lagi Miswar Saputra mampu menahan tembakan Renan.

PSS terlihat cukup puas dengan hasil 0-0. Lima menit jelang babak kedua berakhir Dejan Antonic melakukan tiga pergantian sekaligus untuk mempertahankan skor itu.

Wahyu Sukarta, Samsul Arifin, dan Ocvian Chanigio masuk. Ketiganya menggantikan posisi Kim Kurniawan, Derry Rahman, dan Arsyad Yusgiantoro.

Skor 0-0 bertahan hingga pertandingan berakhir. Bhayangkara FC masih ada di puncak klasemen dengan 29 poin. Sementara PSS naik satu peringkat ke posisi 10 klasemen sementara dengan 16 poin dan tidak terkalahkan dalam empat laga beruntun.

Daftar Susunan Pemain

PSS Sleman (4-3-3): Miswar Saputra (Kiper), (C), Asyraq Gufron, Fandry Imbiri, Derry Rahman (Belakang), Aaron Evans, Kim Kurniawan, Juninho (Tengah), Irkham Mila, Nemanja Kojic, Arsyad Yusgiantoro (Depan).

Pelatih: Dejan Antonic

Bhayangkara FC (4-3-3): Awan Setho (C) (Kiper), Sani Rizki, Andersson Salles, Mulayan, Fatchur Rohman (Belakang), Lee Yujun, Arthur Bonai, Adam Alis (Tengah), Andik Vermansah, Dendy Sulistyawan, Wahyu Subo Seto (Depan.

Pelatih: Paul Munster

Berita Terkait