Jeda Seminggu, Bali United Fokus Hadapi Persija Jakarta, Teco Proteksi Pemain Agar Tak Cedera

Setelah tampil pada Sabtu 19 November 2021 malam kontra Persela Lamongan, skuat Bali United mendapat waktu istirahat cukup panjang.

Para pemain bisa melakukan pemulihan jelang laga laga selanjutnya yang baru akan digelar tanggal 25 November 2021 mendatang.

Dengan demikian, para pemain bisa mempersiapkan diri dengan baik jelang laga panas melawan Persija pada lanjutan Liga 1 pekan ke 13.

Terkait hal ini, pelatih Bali United Stefano Cugurra akan menggunakan jeda istirahat ini dengan baik.

Menurut Teco, tim harus lebih fokus saat berhadap dengan Persija.

Pelatih asal Brazil tersebut menekankan kepada para pemainnya agar bermain lebih baik lagi dibandingkan permainan saat melawan Persela Lamongan.

“Kita fokus lawan Persija,” kata Teco kemarin.

Pelatih yang membawa Persija Jakarta juara Liga 1 Indonesia 2018 ini, mengaku akan memberikan waktu istirahat yang cukup kepada pemain.

Setelah itu kembali arahkan semua pemain konsentrasi hadapi Macan Kemayoran.

Teco memberikan waktu recovery (pemulihan) panjang demi mengantisipasi pemain agar tidak cedera.

“Kita harus punya konsentrasi dan recovery benar agar tidak ada pemain cedera lagi, setelah itu fokus taktikal lawan Persija Jakarta,” katanya.

Laga kontra Persija Jakarta bakal sengit. Kedua tim sama-sama membukukan kemenangan pada pekan ke – 12.

Bali United menang tipis 2-1 atas Persela Lamongan, sementara itu Persija Jakarta menang tipis hadapi Persib Bandung 0-1.

Bali United berada di peringkat empat dengan 22 poin, sedangkan Persija di posisi delapan dengan 18 poin.

Misi kedua tim sama-sama ingin menang agar bisa tetap bersaing di papan atas.

Seain itu, euforia Kemenangan Bali United dengan skor 2-1 atas Persela Lamongan harus segara dilupakan.

Serdadu Tridatu harus menatap laga selanjutnya kontra Persija Jakarta pada pekan ke – 13 Liga 1 Indonesia 2021-2022, 25 November mendatang di Yogyakarta.

Pelatih Bali United Stefano Cugurra Teco telah melakukan evaluasi penting sebelum lawan Persija Jakarta.

Kemenangan pertama di laga awal seri ketiga ini harus dijadikan motivasi kepada seluruh pemain sebelum hadapi Persija Jakarta.

Poin maksimal harus diraih Bali United sepanjang seri III jika ingin kembali merengkuh gelar Juara Liga 1 Indonesia.

“Setiap laga pasti ada yang kurang dan bagus. Kita akan evaluasi pada laga selanjutnya,” tegas Teco kemarin.

Pada laga awal seri ketiga Liga 1 Indonesia kontra Persela Lamongan, menurut Teco paling penting pemain memiliki figthing spirit hingga akhir pertandingan.

“Paling penting pemain punya figting spirit hingga menit akhir, pemain yang baru masuk pun punya rasa percaya diri dan semangat bantu tim untuk kita menang setiap laga,” jelas pelatih asal Brasil ini.

Dari 12 pekan yang telah dijalani Bali United, mereka menderita dua kekalahan dan empat seri. Sisanya berakhir dengan kemenangan.

Mereka ingin meraih poin maksimal pada seri ketiga di Yogyakarta dan Jawa Tengah, sebelum kembali ke Bali menjalani seri IV dan V yang rencana berlangsung di Stadion Dipta Gianyar, Ngurah Rai Denpasar, Samudra Kuta, dan Kompyang Sujana Denpasar. (*)