Tira Persikabo, Cobaan Pertama Persipura Tanpa Jacksen Tiago di Liga 1

berusaha mencoba melepaskan diri dari tekanan berat dengan menghadapi Tira di laga pekan ke-13 BRI 2021, yang akan berlangsung di , Sleman, Senin (22/11/21) besok.

Kontra Persikabo 1973 akan menjadi cobaan pertama Persipura pasca kepergian pelatih asal Brasil, yang baru saja didepak karena rentetan hasil buruk.

Meskipun masa persiapan terbilang mepet, namun asisten pelatih Persipura, Andri Rahmawi mengaku timnya sudah menyiapkan diri untuk menuai hasil positif di laga tersebut.

“Karena waktu persiapan yang mepet, kita fokus bagaimana pemain bisa dalam kondisi fit dan hari ini kita coba fokus dalam recovery mereka, agar bagaimana mereka nanti bisa maksimal dalam laga besok. Dari 11 pemain yang absen di laga sebelumnya, Israel Wamiau sudah bisa bermain di laga besok, dan ada beberapa pemain yang juga bisa bermain, dan ada juga yang masih masa pemulihan dari cedera,” kata Rahmawi dalam konferensi pers jelang laga, Minggu (21/11/21).

Ia optimis Persipura bisa meraih hasil positif saat bersua Persikabo 1973, berkaca pada statistik tim lawan yang juga kurang memuaskan.

“Kalau dari statistik empat pertandingan mereka juga belum mampu meraih kemenangan, terakhir mereka di tahan imbang. Yang beda kan cuma satu, yah mereka dengan pelatih yang sama dan kita pelatihnya masih menunggu pelatih anyar, tapi intinya sih pemain sudah siap untuk kasih yang terbaik dan semoga bisa mendapatkan hasil yang berbeda dari laga sebelumnya,” ucapnya.

“Karena tiga poin sangat dibutuhkan oleh tim ini untuk mengembalikan kepercayaan diri untuk bisa melangkah ke pertandingan berikutnya,” tambahnya.

Kekalahan Persipura dari di laga sebelumnya menjadi kekalahan keenam mereka secara beruntun. Posisi tim berjulukan Mutiara Hitam itupun kian terbenam di dasar klasemen.

Sang pelatih, Jacksen Tiago pun harus didepak karena hanya mampu memberikan satu kemenangan saja bagi Ian Louis Kabes dan kolega. Selebihnya, dari 12 laga yang sudah dilakoni, Persipura telah menelan kekalahan sebanyak sembilan kali dan dua kali imbang.

Di laga besok, Persipura belum didampingi oleh pelatih anyarnya asal Argentina, Vera yang baru saja direkrut.

Berita Terkait