Resmi, Persipura Balikan dengan Alfredo Vera Setelah Depak Jacksen Tiago

tidak butuh waktu lama untuk mencari pengganti Jacksen Tiago di kursi pelatih. Tim berjuluk Mutiara Hitam itu menunjuk .

Persipura Jayapura mengumumkan Alfredo Vera sebagai penerus Jacksen Tiago di akun Instagram klub, @persipura1963 pada Minggu (21/11/2021).

“Selamat datang kembali coach Alfredo Vera. Bersama kita mengulang cerita lima tahun lalu,” tulis akun Persipura Jayapura.

Alfredo Vera pernah menangani Mutiara Hitam pada 2016. Ketika itu, pelatih asal Brasil ini berhasil membawa Persipura menjuarai Soccer Championship () A di tahun yang sama.

Sebelumnya, Alfredo Vera melatih Persiba Balikpapan di . Namun, peracik strategi berusia 49 tahun itu dipecat pada pertengahan musim dan digantikan oleh .

“Setelah kesepakatan dengan Jacksen tuntas, saya langsung perintahkan manajer untuk bergerak cepat cari pelatih,” kata , Ketua Umum Persipura seperti ditulis dalam rilis resmi klub.

“Dia paling tidak yang sudah punya pengalaman dengan pemain Papua dan tim Persipura Jayapura. Saya dapat laporan sudah deal dengan Alfredo Vera,” tuturnya.

Manajemen Persipura Jayapura memutuskan untuk berpisah dengan Jacksen Tiago. Kekalahan 0-1 dari dalam pekan ke-12 BRI Liga 1 2021/2022 pada 18 November 2021 menjadi penyebabnya.

Kegagalan meraih poin membuat Mutiara Hitam makin terpuruk di papan bawah. Ian Kabes dkk terbenam di peringkat ke-17 dengan lima poin.

Persipura baru meraih sebiji kemenangan dalam 12 pertandingan. Parahnya, Mutiara Hitam telah menelan sembilan kekalahan di musim ini.

Tomi Mano berharap Alfredo Vera dapat membawa Persipura bangkit mengingat relasi kedua belah sempat terjalin beberapa tahun lalu dan kemistri dengan para pemain juga telah terbangung.

“Faktor kedekatan itu, kita berharap Alfredo Vera bisa mengangkat kembali semangat dan motivasi bermain anak-anak. Dia juga harus mampu mengembalikan ciri khas permainan kani. Semoga Persipura bangkit dari papan bawah,” terang Tomi Mano.

“Kami apresiasi untuk Alfredo Vera. Dia mau kembali ke Persipura yang dalam kondisi sulit saat ini. Kami tahu sebagian besar pemain ingin Alfredo kembali,” imbuh pria yang juga menjabat Wali Kota Jayapura itu.

Berita Terkait