Persija Bungkam Persib, Penuhi Janji kepada Jakmania

Jakarta menang 1-0 atas sang rival Bandung dalam laga sarat gengsi di pekan ke-12 . Pelatih Macan Kemayoran mengatakan raihan tiga poin ini adalah pemenuhan janji kepada .

Bermain di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (20/11) malam, Persija tampil baik di babak pertama, dan sukses mencetak gol lewat sundulan saat injury time. Mereka kemudian lebih banyak ditekan sewaktu babak kedua, namun berhasil menjaga gawang tetap bersih hingga peluit panjang.

Angelo puas dengan hasil ini. Tak cuma mendongkrak posisi Persija di klasemen, namun kemenangan atas Persib juga berhasil memberikan kebanggaan tersendiri untuk allenatore asal Italia tersebut.
Angelo AlessioAngelo Alessio saat memberi instruksi dari pinggir lapangan di laga Persib vs Persija. Foto: Dok. Baru

“Kami pantas untuk menang, itu laga sulit. Sangat sulit. Tapi kami bermain dengan bagus di babak pertama dan di babak kedua kita berhasil mempertahankan (keunggulan). Kami juga punya peluang emas di Taufik (Hidayat). Kami tahu Persib tim terbaik tapi sekarang kami adalah tim terbaik,” ujar Angelo dalam konferensi pers usai pertandingan.

“Saya pikir kita semua senang dan kami berjanji pada Jakmania, komitmen kita, dan kita persembahkan kemenangan ini pada mereka karena mereka frustrasi dan inilah akhirnya,” katanya eks asisten pelatih Juventus itu menambahkan.

Kemenangan Persija kali ini tentu tak lepas dari performa cemerlang penjaga gawang . Ia melakukan sedikitnya tiga kali penyelamatan krusial di lini terakhir pertahanan Macan Kemayoran.
Persib vs Persija di Manahan, Solo, Sabtu (21/11/2021). (baju hitam) jatuh bangun membuat sejumlah penyelamatan dalam kemenangan Persija atas Persib. Foto: Dok. Liga Indonesia Baru

“Itu adalah tugasnya (melakukan penyelamatan) dan saya senang untuknya dan para pemain lainnya. Karena seperti yang saya bilang tadi, pemain memberikan seratus persen, skill-nya, kemampuan, determinasi dan fokus. Saya senang pada tim khususnya save (Andritany) itu menyelamatkan tim,” tutur Angelo.

Sementara itu, Andritany mengaku bersyukur bisa meraih tiga poin dari Persib. Ia akui sempat mengalami demam sebelum pertandingan, tetapi ia tetap paksakan untuk tampil setelah meminum obat demam jelang pertandingan.

“Kemenangan ini buat warga Jakarta dan Jakmania. Saya sempat demam sebelum pertandingan, tapi karena parasetamol, meriang saya hilang. Dengan kemenangan ini demam saya hilang,” ujarnya.

“Untuk Jakmania seperti apa yang saya bilang kemarin, kita akan mengembalikan posisi Persija ke tempat seharusnya berada. Kami akan kerja keras agar Persija kembali ke papan atas,” pungkas Andritany.

Persija selanjutnya akan bertanding melawan Bali United, Kamis (25/11) pukul 18.30 WIB.

Berita Terkait