Prediksi Liga 1 Persebaya vs Madura United: Laga Debut Fabio Lefundes

Berikut prediksi pertandingan Liga 1 antara vs Madura United pada Sabtu (20/11/21) sore WIB, laga panas yang bakal jadi debut pelatih .

Bertanding di , Sleman, tim Persebaya sebagai tuan rumah kedatangan tim sesama klub asal Jawa Timur, Madura United, pada pekan ke-12 Liga 1 2021.

Melihat dari statistik kedua tim saat ini, Persebaya yang berada di tempat ketujuh bakal sedikit lebih diunggulkan ketimbang Madura United yang tertahan di urutan 14.

Selain itu, rapor permainan Persebaya di Liga 1 juga terlihat jauh lebih baik daripada tim Madura United.

Tercatat dari lima pekan sebelumnya, skuat Bajul Ijo belum pernah kalah dengan rincian tiga kemenangan dan dua hasil seri.

Sementara Madura United di pekan terakhir menelan kekalahan dari tim promosi dengan skor tipis 1-2. Hasil yang juga membuat Rahmad Darmawan dipecat dari kursi kepelatihan Madura United.

Meski secara statistik Persebaya unggul dari Madura United, namun runner up Liga 1 2019 ini tetap tak boleh menganggap enteng tim lawan.

Pasalnya, laskar Sapeh Kerrab saat ini telah memiliki pelatih baru Fabio Lefundes yang punya pengalaman mentas di Korea Selatan bahkan tampil pada ajang Liga Champions Asia.

Berbekal catatan tersebut, Fabio Lefundes berpotensi buat kejutan atau malah beri kemenangan perdana Madura United yang terakhir kali mereka rasakan pada 27 Oktober silam.

Persebaya vs Madura United

Player to Watch

Taise Marukawa (Persebaya)

Di kubu Persebaya, sosok gelandang tangguh asal Jepang Taisei Marukawa akan kembali menjadi tumpuan Bajul Ijo dalam melakukan serangan.

Selain punya kreativitas tinggi, pemain 24 tahun tersebut juga punya naluri gol tinggi dan kerap jadi pahlawan Persebaya.

Hugo Gomes (Madura United)

Pemain yang akrab disapa Jaja ini memang jadi pengatur serangan. Dia punya skill, teknik dan fisik yang mumpuni dalam menjaga bola.

Gelandang asal Brasil tersebut juga punya umpan akurat dan bisa melakukan finishing serta eksekusi bola mati yang mumpuni di Liga 1.

Prediksi Susunan Pemain

Persebaya Surabaya (4-3-3)

Andhika Ramadhani; Reva Adi, Arif Satria, Alie Sesay, ; M. Hidayat, Marselino Ferdinan, Alwi Slamat; Bruno Moreira, , Taise Marukawa;

Madura United (4-4-2)

M. Ridho; Rama, Jaimerson, , Alfin Tuassalamony; Syahertian, Kim Jinsung, Hugo Gomes, ; Sansan Fauzi, Rafael da Silva;

5 Pertandingan Terakhir Persebaya

Persipura 1 – 3 Persebaya Surabaya

Persebaya Surabaya 1 – 1 Persela

Persija 0 – 1 Persebaya Surabaya

Persebaya Surabaya 2 – 0 Persiraja Banda Aceh

2 – 2 Persebaya Surabaya

5 Pertandingan Terakhir Madura United

Persela 2 – 2 Madura United

Madura United 2 – 3 Persija

Persiraja Banda Aceh 1 – 2 Madura United

Madura United 1 – 2 Arema FC

Madura United 1 – 2 Persita

5 Pertandingan Terakhir Persebaya vs Madura United

Madura United 2 – 3 Persebaya Surabaya

Persebaya Surabaya 2 – 2 Madura United

Madura United 2 – 1 Persebaya Surabaya

Persebaya Surabaya 1 – 1 Madura United

Madura United 2 – 3 Persebaya Surabaya

Prediksi INDOSPORT

Persebaya (50%), Draw (10%), Madura United (40%)

Berita Terkait