Proses Transfer Diego Michiels dari Borneo FC ke Arema: Cuma Satu Menit!

Setelah dilepas , coba mendekati FC. Tak sampai satu menit, keduanya pun mencapai kesepakatan untuk .

Ya, Diego Michiels boleh dikatakan sebagai legenda Borneo FC. Setidaknya ia sudah membela tim asal Kalimantan Timur itu selama enam tahun dan menjadi kapten.

Bahkan, Diego Michiels yang notabene sudah naturalisasi menjadi WNI, akhirnya memutuskan menikah dengan wanita lokal asal Samarinda, lalu dikaruniai dua anak.

Namun entah mengapa, Diego Michiels memutuskan untuk mundur dari Borneo FC setelah . Kini, ia justru berlabuh ke Arema FC.

Terlepas dari alasan hengkangnya Diego Michiels, pesepakbola berdarah Belanda itu mengaku sempat kesulitan mencari klub di Liga 1 2021, setelah keluar dari Borneo FC.

“Kalau mau jujur, pas saya keluar dari Borneo FC, banyak tim yang sudah penuh. Pas saya keluar dari Borneo, jujur saya juga pusing,” curhat Diego di Youtube KR TV.

“Tim lain sudah mulai persiapan buat Liga 1. Sedangkan saya keluar dari Borneo FC itu kan setelah Piala Menpora ya, makanya banyak tim sudah penuh,” lanjutnya.

Bahkan, agen pemain pun belum bisa mencarikan klub anyar sebagai pelabuhan untuk Diego Michiels, sehingga ia sempat menganggur selama beberapa pekan.

“Setelah keluar dari Borneo, satu setengah bulan saya masih di rumah, ada beberapa agen coba bantu saya cari tim, hampir tiap minggu saya tanya, bagaimana infonya.”

Di tengah kegalauan nasibnya, Diego Michiels pun mendapati sosok rekannya, alias menjabat sebagai presiden Arema FC.

Tak pelak, Diego mencoba peruntungan dengan menghubungi Juragan di media sosial. Bak gayung bersambut, Arema FC nampaknya juga membutuhkan bek lokal.

“Saya sudah kenal Gilang lewat Instagram, saya lihat story dia, tiba-tiba saya lihat dia jadi presiden di Arema, terus saya komen di story, bisa kah saya ke Arema?” kenangnya.

Alhasil, Diego Michiels dan Arema FC pun mencapai kesepakatan kontrak untuk Liga 1 2021/22, bahkan Diego mengaku saat itu tak lebih dari satu menit negosiasi via telepon.

“Setelah itu kita langsung hubungi, langsung telepon, nego tidak sampai satu menit, deal, oke besok berangkat,” tuntas sang pemain.

Hingga kini, Diego Michiels sudah turun di tujuh pertandingan Arema FC di Liga 1 2021, meski seringkali ia jadi pemain pengganti, dan baru mengantongi 262 menit bermain.

Berita Terkait

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.