“Persija Tim Bagus, Hanya Tidak Beruntung” – Hormat Robert Alberts Pelatih Persib Bandung

Persib Bandung bakal bertemu Persija Jakarta pada laga pekan lanjutan Liga 1 2021/22, di Stadion Manahan, Solo, 20 November nanti. Sebagai posisi dua klasemen sementara, Persib jelas lebih diunggulkan dari Persija yang masih kesulitan untuk konsisten menang.

Persija saat ini masih menduduki posisi sembilan klasemen, dengan 15 poin, atau berjarak sepuluh poin dari Persib di posisi kedua. Persib dinilai sedang dalam tren bagus, karena mereka mampu menyapu bersih lima laga pada seri kedua, dengan kemenangan.

Robert Alberts selaku pelatih Persib menyatakan, fakta saat ini tidak akan bisa melunturkan status Persija sebagai tim yang bagus dan kuat. Robert paham situasi Persija sedang tidak bagus jika melihat dari hasil pertandingan dan tabel klasemen. Tapi, Persija tidak buruk.

“Saya tidak melihat kondisi di papan klasemen. Sekalipun Persipura dan Persiraja [zona degradasi], mereka tetap bermain bagus. Hanya saja sedikit tidak beruntung sejauh ini. Sama dengan Persija, mereka hanya agak tidak beruntung, tapi tetap tim yang bagus,” ungkap Robert.

“Saya menaruh hormat kepada mereka. Pemain mengenal satu sama lain dengan baik. Ini pastinya jadi laga bagus dengan intensitas tinggi. Akan sulit diprediksi seperti laga lainnya. Kami juga menatap Persija dengan sangat serius karena tahu kekuatannya,” tegasnya menambahkan.

Persib memang tidak bisa tampil dengan kekuatan terbaik, terutama di lini belakang. Victor Igbonefo dan Ezra Walian sedang memenuhi panggilan timnas Indonesia. Sementara ada Achmad Jufriyanto, Supardi Nasir, dan Esteban Vizcarra yang masih pemulihan cedera.

Saat ini skuad Persib sudah berada di Yogyakarta, dan mereka berkekuatan 25 pemain untuk menjalani seri ketiga Liga 1 musim ini. Laga kontra Persija akan tambah menarik, karena kehadiran sosok Marc Klok yang pernah membela Persija, dan mengalahkan Persib pada final Piala Menpora 2021.