Rahmad Darmawan Cetak Debut Manis, Rans Cilegon FC Jaga Asa Lolos Delapan Besar

Rahmad Darmawan, mengukir debut manis bersama Rans Cilegon FC. Ia membawa anak didiknya meraih kemenangan atas Perserang Serang, dengan skor 2-1, pada lanjutan Grup B Liga 2 2021, di Stadion Madya, Senayan, Selasa (16/11).

Dalam pertandingan tersebut Perserang, sempat unggul lebih dulu lewat gol yang dicetak Fachri Ruzzaman pada menit ke-18. Namun, Rans Cilegon mampu membalikan kedudukan melalui gol Bima Ragil menit ke-21 dan Rifal Lastori menit ke-84.

Meski menang Rahmad, menyatakan permainan Rans Cilegon FC, masih belum sempurna. Ia menyebut pasukannya kerap kali melakukan kesalahan yang tidak perlu.

“Di babak pertama kami mudah sekali melakukan pelanggaran tak penting sehingga bisa membuahkan gol untuk tim lawan. Untung saja kami berubah permainan dan mencatatkan gol di babak kedua,” kata Rahmad.

Berkat kemenangan tersebut, Rans Cilegon FC menjaga asa melaju ke babak delapan besar Liga 2. Klub milik Raffi Ahmad ini menduduki peringkat dua klasemen dengan raihan 14 poin.

Sebetulnya, koleksi poin Rans Cilegon FC sama seperti Persekat Tegal, yang menempati peringkat ketiga. Namun, Hamka Hamzah dan kawan-kawan berhak menduduki posisi yang lebih tinggi karena unggul selisih gol.

Keadaan tersebut membuat Rans Cilegon FC, harus menyapu bersih dua laga sisa melawan Badak Lampung FC dan PSKC Cimahi. Hal ini karena Grup B, tinggal menyisakan satu tiket ke babak delapan besar untuk menemani Dewa United.

“Saya selalu mengingatkan pemain jangan berpikir jauh dahulu dan terdekat kami akan menghadapi Badak Lampung FC. Bagi saya semua laga itu final dan kami pasti akan bermain optimal serta mempersiapkan tim sebaik mungkin,” ucap sosok yang karib disapa RD tersebut.