Prediksi Liga 1 Tira Persikabo vs PSIS Semarang: Duel Tim Terluka

Berikut prediksi pertandingan BRI Liga 1 2021-2022 pekan ke-12 antara vs PSIS Semarang, Kamis (18/11/21).

Liga 1 2021-2022 pekan ke-12 akan kembali bergulir di mana Tira Persikabo vs PSIS akan menjadi laga pembuka seri ketiga ini.

Baik Tira Persikabo dan PSIS tengah dalam kondisi timpang setelah dua pemainnya masing-masing dipanggil dalam pemusatan latihan tim nasional Indonesia di Turki.

Dari Laskar Padjajaran, ada Hanis Saghara dan sang kiper, Syahrul Trisna. Sedangkan Laskar Mahesa Jenar kehilangan dua bek andalannya, yakni Pratama Arhan dan Alfeandra Dewangga.

Naas bagi PSIS Semarang, kepergian dua bek andalannya itu dibarengi dengan tak bisa tampilnya Eka Febri Setiawan di laga melawan Tira Persikabo akibat sanksi kartu merah.

Namun, PSIS boleh sedikit unggul. Di klasemen sementara, Laskar Mahesa Djenar lebih unggul karena ada di peringkat 4. Sedangkan Tira Persikabo ada di posisi ke-13.

Selain itu, PSIS akan dipandu oleh yang kembali ke pos pelatih. Hanya saja, kembalinya Imran dibarengi kondisi buruk menyusul dua kekalahan dan satu hasil imbang di laga terakhir.

Senada dengan PSIS, Tira Persikabo juga tengah melempem di tiga laga terakhir Liga 1 dengan dua kekalahan dan satu hasil imbang.

Sehingga, laga ini pun menjadi kesempatan agar kedua tim bisa menemukan titik balik untuk kembali ke performa terbaiknya di Liga 1.

INDOSPORT.com memprediksi, laga Tira Persikabo dan PSIS Semarang sendiri akan berakhir imbang bagi kedua tim menyusul kondisi di tubuh skuatnya saat ini.

Rekor Pertemuan Tira Persikabo vs PSIS

Prakiraan Susunan Pemain

Tira Persikabo (4-3-3):

Syahrul Fadil; , Andi Setyo, Pushnyakov, Rustiawan; Manahati Lestusen, Guntur Triai, Shumeyko; Danin Talovic, Dimas Drajad, Ciro Alves

PSIS Semarang (4-4-2);

Joko Ribowo; Frendi Saputra, , Fredyan Wahyu, Wahyu Prasetyo; , Nerius Alom, Septian David, Fandi Eko; Bruno Silva, Hari Nur Yulianto

Player to Watch

Ciro Alves (Tira Persikabo)

Ciro Alves akan menjadi andalan pelatih Igor Krishenko untuk membongkar pertahanan PSIS baik dengan ketajamannya dan kreatifitasnya dalam situasi Open Play maupun Set Pieces.

Hari Nur Yulianto (PSIS)

Dari para pemain lokal yang ada, Hari Nur mampu mencuri perhatian karena keran golnya mengalir cukup deras. Total tiga gol telah ia torehkan dalam 9 laga di Liga 1.

Head to Head

Tira Persikabo 1 – 3 PSIS
Tira Persikabo 1 – 2 PSIS
PSIS 0 – 2 Tira Persikabo
Tira Persikabo 0 – 1 PSIS
PSIS 0 – 2 Tira Persikabo

5 Laga Terakhir Tira Persikabo

Tira Persikabo 3 – 0 Borneo FC
Persita 2 – 1 Tira Persikabo
PSM 0 – 0 Tira Persikabo
Tira Persikabo 0 – 1 Bhayangkara FC
3 – 2 Tira Persikabo

5 Laga Terakhir PSIS

PSIS 3 – 0
0 – 1 PSIS
PSIS 0 – 1 Persib
Bali 0 – 0 Persib
PSIS 0 – 1 Borneo FC

Prediksi INDOSPORT

Tira Persikabo: 30 persen

Imbang: 40 persen

PSIS Semarang: 30 persen

Berita Terkait