Hasil Liga 2 Kalteng Putra vs PSBS Biak: Laskar Isen Mulang Amankan 3 Poin

Berikut hasil pertandingan lanjutan pekan kedelapan fase Grup D kompetisi Liga 2 2021 antara Kalteng Putra vs PSBS Biak, Rabu (17/11/21) sore WIB.

Pertandingan Liga 2 antara Kalteng Putra vs PSBS Biak baru saja selesai tersaji di Stadion Batakan, Balikpapan. Duel tersebut berhasil dimenangkan oleh Laskar Isen Mulang dengan skor 2-0.

Dua gol Kalteng Putra ke gawang PSBS Biak dicetak oleh Nur Akbar dan Giofani. Hasil ini membuat mereka sukses memuncaki klasemen sementara Grup D Liga 2 dengan koleksi 13 poin dari delapan pertandingan.

Posisi Laskar Isen Mulang di puncak masih belum aman karena rawan digusur oleh Sulut United dan Persiba Balikpapan yang akan bertanding pada malam nanti.

Jalannya Pertandingan:

Sejak menit awal, Kalteng Putra langsung menguasai jalannya pertandingan. Laga baru berjalan satu menit, mereka sudah mendapatkan hadiah penalti setelah ada pemain PSBS Biak yang melakukan hansball di kotak terlarang.

Nur Akbar yang menjadi eksekutor malah gagal menjalankan tugasnya dengan baik. Akan tetapi, satu menit berselang, ia mampu membalas kegagalannya dengan mencetak gol lewat sundulan kepala.

Tertinggal 0-1 membuat PSBS berbalik melakukan tekanan. Pada menit ketujuh, PSBS hampir menyakaman kedudukan bila kiper Kalteng Putra bernama Achmad Fauzi tidak sigap mengamankan bola.

Hingga wasit meniupkan peluit akhir babak pertama, skor keunggulan 1-0 untukl Kalteng Putra tetap bertahan.

Jalannya Babak Kedua:

Seusai jeda, PSBS yang tidak ingin menelan kekalahan kedua atas Kalteng Putra pada musim ini terus menerus melakukan gempuran.

Namun sayang, nasib apes harus mereka alami karena Kalteng Putra mampu menggandakan keunggulan pada menit ke-53 lewat sepakan dari Giofani.

Skor 2-0 untuk Kalteng Putra membuat performa para pemain PSBS mengalami penurunan. Alhasil Laskar Isen Mulang mampu mempertahankan skor tersebut hingga babak kedua berakhir.

Susunan Pemain:

Kalteng Putra: Fauzi; M Fauzan J, Lukas G, Fajri Ard, Zakaria; Melcior, Takwir, Nur Akbar; Ronaldo, Usman Diara, Giofani.

PSBS Biak: Dedi; Patrias, Kandaimu, Evander, Arongger; C Rumbino, Zhan Mayor, Patrison, Jeam Kelly, E. Nurmanderi, Ananias.