Liga 3 DKI Jakarta Molor, 9 Klub Peserta Keberatan Aturan Sepihak Soal Sponsor

Kabar kurang sedap datang dari pelaksanaan zona DKI Jakarta. Kick-off yang seharusnya digelar pada esok hari, Rabu (17/11/21), terpaksa diundur sepekan.

Penundaan ini disinyalir berkaitan dengan aturan sepihak dari Asprov DKI Jakarta yang mewajibkan seluruh klub peserta mengenakan jersey khusus bertuliskan nama sponsor kompetisi, yakni MS Glow dan Rans Entertainment.

“Sehubungan dengan hasil rapat Exco Asprov PSSI DKI Jakarta, Senin (15/11/21), pada kesempatan ini diinformasikan bahwa Liga 3 2021 regional DKI Jakarta diundur tujuh hari ke depan,” begitu informasi dari Asprov DKI yang diterima INDOSPORT, Selasa (16/11/21).

“Tujuan pengunduran jadwal Jakarta agar berjalan lancar dan lebih baik. Jadwal akan disesuaikan oleh Direktur Kompetisi Asprov PSSI DKI Jakarta,” lanjut informasi tersebut.

Berdasarkan sumber terpercaya INDOSPORT yang enggan disebutkan namanya, total ada sembilan dari total 24 klub peserta Liga 3 2021 regional DKI Jakarta menolak jersey khusus dan memilih untuk memakai seragam mereka sendiri.

Ada pun sembilan klub yang dimaksud yaitu Villa 2000, Persija Muda, Batavia FC, Jakarta United, ASIOP FC, Pemuda Jaya, FC, , dan .

Hal ini tentu dikarenakan sebagian besar klub tersebut telah menjalin kerja sama dengan pihak lain di luar sponsor kompetisi, sehingga punya keharusan mencantumkannya di jersey masing-masing.

“Kick-off Liga 3 seharusnya mulai besok, Rabu (17/11/21), tapi diundur. Sebagian klub yang sudah dapat sponsor keberatan dengan aturan Asprov PSSI DKI Jakarta karena mereka bisa kena penalti,” ungkap seorang sumber kepada INDOSPORT.

Sementara itu, aturan Liga 3 2021 regional DKI Jakarta yang berkaitan dengan sponsor berbunyi, “klub wajib menjamin eksklusivitas titel sponsor.”

“Memastikan bahwa tak ada sponsor dari produk sejenis atau kompetitor ‘MS Glow for Men’ yang dipasang pada seragam pemain, A-board, tribun branding, dan area pertandingan lainnya sesuai yang ditetapkan dalam Regulasi Sponsorship 2021.”

Sekadar mengingatkan, Crazy Rich Malang yang juga menjabat Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana, dengan brand MsGlow for Men diketahui mensponsori Liga 3 2021 se-Pulau Jawa.

“MS Glow For Men dan J99 Corp memang sedang memperhatikan bidang olahraga jadi saya juga punya misi nggak cuma untuk bisnis saja di sini, tapi juga ingin mengangkat Liga 3 ini, se-hype Liga 1 dan ,” ujar Gilang Widya Pramana.

Dengan mendukung penuh Liga 3 se-Jawa, MS Glow For Men dan J99 Corp berharap agar klub-klub Liga 3 bisa belajar bagaimana mengelola klub bola dengan baik.

Sehingga, nantinya saat klub Liga 3 promosi ke Liga 2 semakin matang untuk menuju klub yang lebih profesional, bahkan bisa menyetor pemain ke timnas Indonesia kategori usia belia.

Berita Terkait