Elkan Baggott: Lawan Afghanistan Akan Jadi Pertandingan yang Sulit

Bek , , angkat bicara mengenai kesiapan timnya untuk menghadapi Afghanistan pada laga uji coba yang digelar di Stadion Gloria, Antalya, Turki, Selasa (16/11/2021).

Menurut pemain klub itu, persiapan yang dijalani skuad Garuda untuk laga tersebut berjalan dengan baik.

Meski begitu, Elkan mengakui laga yang akan dihadapi bakal berat.

“Kita tahu mereka adalah tim yang sangat bagus, ini akan menjadi pertandingan yang sulit,” kata Elkan Baggott, dikutip laman resmi .

“Persiapannya, kami sudah banyak berlatih. Kami juga sudah melalui bagian analisis tim, kami tahu apa yang diharapkan,” ia menegaskan.

Lebih lanjut, pemain berusia 19 tahun itu menuturkan dalam pertandingan nanti semua tergantung kepada diri pemain masing-masing.

“Jika kami bermain dengan baik, kami akan memenangkan pertandingan,” ia menambahkan.

Di samping itu, Elkan juga merasa senang dan bersyukur bisa kembali bergabung dengan . Ia pun mengungkapkan fasilitas yang didapatkan pada pemusatan latihan di Turki sangat baik.

“Berada di sini, di Turki sangat menyenangkan, fasilitasnya sangat bagus, cuacanya bagus. Jadi seperti pemusatan latihan dengan cuaca panas bagi saya, berbeda dengan di Inggris,” Elkan menjelaskan.

“Kondisi saya baik, saya merasa telah beradaptasi dengan zona waktu yang berbeda di mana saya tidur di malam hari, dan itu adalah hal terbaik. Dari segi kondisi, saya merasa bugar, setiap hari saya semakin bugar, jadi kondisi saya baik,” ujar Elkan.

Seperti diketahui, pemusatan latihan timnas Indonesia di Turki adalah bagian dari persiapan menuju ke 2020, Desember nanti.

Selain melawan Afghanistan, Indonesia juga akan menghadapi Myanmar (25/11/2021) dan Antalyaspor (28/11/2021).

Berita Terkait