Kapten PSIS Semarang Ingatkan Rekan Setimnya agar Fokus Hadapi Series 3 BRI Liga 1

Kapten tim PSIS Semarang, Wallace Costa Alves berharap seri ketiga BRI Liga 1 2021/2022 bakal menjadi momentum kebangkitan timnya setelah tampil kurang memuaskan pada seri kedua.

Berbeda dengan series satu yang tanpa kekalahan dalam enam laga, di series kedua PSIS harus kehilangan delapan dari 15 angka yang berpotensi diraih.

Dalam lima laga di seri kedua, PSIS mencatatkan dua kali kemenangan pada saat bertemu Persik Kediri dan Barito Putera, bermain imbang satu kali saat bertemu Bali United.

Sisa laga lain, dua kali menelan kekalahan masing-masing saat bersua Persib Bandung dan Borneo FC.

“Tentu saja kami tidak puas dengan hasil di seri kedua. Tetapi itu normal, ada banyak pertandingan. Ke depan kami harap bisa bangkit dan mendapat hasil yang lebih baik di seri ketiga,” kata Wallace.

Pemain asal Brasil tersebut mengingatkan rekan setimnya agar lebih solid pada seri ketiga.

“Hasil seri kedua bukan hasil yang kami inginkan. Tapi itulah sepakbola, terkadang di atas terkadang di bawah. Yang terpenting kami harus fokus, tetap semangat dan melupakan hasil seri kedua,” kata Wallace.

“Ada kesempatan untuk lebih baik di seri tiga. Kami harus tetap fokus, semangat, dan siap untuk series tiga,” jelasnya.

PSIS akan mengawali seri ketiga yang juga akan menjadi laga pekan keduabelas pada 18 November mendatang menghadapi Persikabo di Stadion Manahan Solo.

Selepas menghadapi Persikabo, PSIS masih akan melakoni tujuh laga lain di seri ketiga ini.

Antara lain, menghadapi PSM Makassar (22/11), Bhayangkara FC (26/11), PSS Sleman (3/12), Persita Tangerang (7/12), Persipura Jayapura (11/12), Persija Jakarta (17/12), Persiraja Banda Aceh (22/12). (*)