Jadi Pelatih PSKC Cimahi, Albert Rudiana Akui Tak Mudah Gantikan Legenda Persib dan Timnas

Albert Rudiana ditunjuk manajemen untuk mengisi posisi pelatih PSKC Cimahi di putaran kedua kompetisi Liga 2 2021, menggantikan Robby Darwis.

Menurut Albert Rudiana, ia resmi bertugas menangani PSKC Cimahi pada pertandingan kedua Grup B di putaran kedua Liga 2 2021 mengahadapi Badak Lampung FC, Senin (08/11/21).

Albert Rudiana mengatakan, manajemen menunjuk langsung dirinya untuk menggantikan posisi Robby Darwis yang ditarik menjadi direktur teknik.

“Ya betul (jadi pelatih PSKC), sebetulnya dari kemarin (lawan Perserang) tapi baru sahnya lawan Badak Lampung,” kata Albert Rudiana.

“Robby Darwis jadi Direktur Teknik, biar ada penyegaran juga, beliau (Robby) langsung mengintruksikan saya juga dan owner juga menyuruh saya, jadi beliau dan owner yang mengintruksikan saya mengisi posisi pelatih,” ucap Albert Rudiana menambahkan.

Albert Rudiana menyadari, tidak mudah untuk menggantikan posisi Robby Darwis, pasalnya pelatih PSKC sebelumnya merupakan legenda sepakbola Indonesia yang sempat memperkuat memperkuat Persib dan Timnas Indonesia.

Meski begitu, sebagai pelatih profesional ia berusaha menerima tawaran untuk gabung PSKC dan siap untuk memberikan yang terbaik baik bagi tim berjuluk Laskar Sangkuriang ini.

“Sangat berat sekali, beliau legend luar bisa. Kalau saya ini kan bukan siapa-siapa, saya mengganti bukan orang sembarangan ini orang yang besar, hebat, legend sepak bola tim nasional Indonesia,” ucapnya.

Pada putaran kedua Liga 2 2021, Albert Rudiana berhasil membawa PSKC Cimahi unggul atas Badak Lampung FC dengan skor 3-2. Ia berharap, hasil maksimal tersebut bisa kembali diraih pada laga sisa putaran kedua.

Apalagi Albert Rudiana, memiliki target untuk membawa PSKC Cimahi tampil lebih baik di putaran kedua, setelah di putaran pertama tim Laskar Sangkuriang meraih hasil kurang maksimal.

“Target putaran kedua kami berharap anak-anak bisa terus bermain maksimal dan meraih poin di setiap pertandingan tentunya, kami tak mengalami kekalahan lagi, tapi kami serahkan pada yang di atas, kami hanya berjuang,” tegasnya.