Persija Jakarta Kemungkinan Besar Pasang Osvaldo Haay Lawan Persib Bandung

Persija Jakarta belum bisa memastikan Osvaldo Haay, tampil saat menghadapi Persib Bandung. Duel perdana seri ketiga Liga 1 2021/22 tersebut dilangsungkan pada 20 November mendatang.

Sepanjang seri kedua Liga 1, Osvaldo tidak memperkuat Persija. Pesepakbola berusia 23 tahun tersebut absen karena mengalami cedera tulang kering.

Akan tetapi, kondisi Osvaldo sudah membaik. Ia pun telah bergabung dengan para pemain Macan Kemayoran, yang melaksanakan latihan di Nirwana Park, Bojongsari, Depok.

“Kami masih punya waktu sekitar delapan hari untuk mengobservasinya lebih lanjut. Sekarang ini dalam situasi Osvaldo baru sembuh dari cedera jadi masih latihan tahap awal,” kata manajer Persija, Bambang Pamungkas, dikutip laman resmi klub.

“Dari latihan seminggu ini kami akan lihat kondisinya seperti apa. Tim dokter yang memantau kondisinya secara intensif mengatakan bahwa kemungkinan akan sangat besar Osvaldo bisa tampil di pertandingan terdekat pada 20 November 2021,” Bambang menambahkan.

Selain itu, ada sejumlah pemain Persija yang masih dibabat cedera. Mulai dari Ismed Sofyan, Otavio Dutra, Ramdani Lestaluhu, dan Radzky Syahwal Ginting.

Sosok yang karib disapa Bepe tersebut juga menjelaskan Persija, kehilangan beberapa pemain mudanya karena panggilan timnas Indonesia U-18 dan Garuda Select. Ia pun tak masalah dengan kondisi tersebut.

“Ada tujuh pemain yang tak bisa bermain berkaitan dengan pemanggilan pemain ke timnas. Enam di tim nasional [Cahya Supriadi, Muhammad Uchida Sudirman, Muhammad Ferarri, Radzky Syawal Ginting, Raka Cahyana Rizky, dan Alfriyanto Nico Saputro] dan satu di Garuda Select (Resa Aditya Nugraha),” ucapnya.

Sejauh ini Persija belum menunjukkan performa yang konsisten. Klub asal ibu kota tersebut menuai tiga kemenangan, dua kalah, dan enam imbang pada 11 laga yang dimainkan.

Alhasil, Persija harus puas menduduki peringkat sembilan klasemen. Marko Simic dan kawan-kawan mengoleksi 15 poin atau terpaut 13 angka dari Bhayangkara FC yang berada di puncak.