Elkan Baggott Bikin Timnas Indonesia Makin Kuat

Kedatangan di , tak membuat Victor Igbonefo risau. Ia malah yakin skuad Garuda makin kuat dengan hadirnya pilar Ipswich Town tersebut.

Igbonefo dan Baggott, sama-sama bermain di bek tengah. Bukan tidak mungkin satu di antara kedua pemain tersebut dicadangkan atau bisa juga mereka tampil bareng untuk menjaga pertahanan .

Terdekat timnas Indonesia akan melaksanakan pemusatan latihan (TC), dan dua uji coba di Turki. Afghanistan, menjadi lawan pertama yang dihadapi pada 16 November 2021, lalu sembilan hari kemudian melawan Myanmar.

TC dan uji coba tersebut merupakan rangkaian persiapan timnas Indonesia jelang , digelar, Ajang tersebut akan dihelat di Singapura, pada 5 Desember 2021 sampai 1 Januari 2022.

“Sangat bagus, karena di turnamen seperti ini membutuhkan pemain bagus, pemain berpengalaman seperti Elkan Baggott dari Liga Inggris,” kata Igbonefo dilansir YouTube .

“Tentu dia akan sangat membantu tim. Juga pemain-pemain semua yang ada di sini mereka punya kualitas yang sangat bagus,” pemain tersebut menambahkan.

Selain itu, Igbonefo menyatakan timnas Indonesia masih punya kekurangan yang perlu diperbaiki. Ia yakin waktu yang tersisa persoalan tersebut dapat beres.

“Saya kira semua orang di sini semangat untuk TC karena sangat penting untuk persiapan Piala AFF. Di TC kita akan bekerja sama, saya pikir kita akan jadi tim yang bagus,” ucapnya.

“Memang ini sesuatu yang paling penting di sepakbola, tanpa komunikasi tim akan banyak tidak di kondisi bagus. Pelatih [] utamakan itu. Kita coba di sini untuk bangun itu karena komunikasi sangat penting,” ia menambahkan.

Pada Piala AFF 2020, timnas Indonesia menempati Grup B. Pasukan Merah Putih segrup dengan Vietnam, Malaysia, Laos, dan Kamboja.

Berita Terkait