Stefano Cugurra Lega Jeda Antar-Laga Lebih Panjang Di Seri 3

Pelatih Bali United Stefano Cugurra merasa lega melihat jadwal Seri 3 Liga 1 2021/22, karena tim besutannya akan memiliki rentang waktu lebih panjang untuk melakukan recovery.

Berdasarkan jadwal yang dirilis operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB), Bali United akan menjalani laga perdana Seri 3 melawan Persela Lamongan pada 19 November. Selang enam hari kemudian, mereka akan menghadapi Persija Jakarta. Lima hari selanjutnya, Bali United meladeni Persiraja Banda Aceh. Lima hari kemudian, mereka bentrok dengan Arema FC.

Namun usai menghadapi Arema, Bali United akan menjalani laga yang berselang empat hari, yaitu melawan Madura United pada 9 Desember, dan Persebaya Surabaya pada 13 Desember. Selepas itu, Bali United memiliki waktu lima hari untuk bersiap menghadapi Barito Putera, sebelum ditutup dengan duel melawan Persib Bandung pada 23 Desember.

Jadwal tersebut membuat Cugurra tersenyum. Sebab, ia memiliki waktu lebih banyak kepada pemain untuk melakukan recovery. Dua laga yang hanya berselang empat hari dianggap bukan masalah buat Cugurra jika dibandingkan dengan lima laga di Seri 2 yang seluruhnya berselang empat hari.

“Sekarang akan ada delapan pertandingan. Jeda antar pertandingan juga ada waktu lebih dibandingkan seri sebelumnya. Biasanya kami dapat jeda waktu hanya tiga hari,” ujar Teco, sapaan Cugurra, dilansir laman resmi klub.

“Tapi di jadwal yang baru nanti ada waktu lebih empat hari. Ini bagus buat tim untuk mempunyai persiapan lebih matang dalam menatap pertandingan satu ke yang lainnya.”

Saat ini Bali United mulai melakukan persiapan menghadapi laga perdana melawan Persela. Mereka berusaha membenahi kekurangan yang muncul sepanjang Seri 2. Dari lima pertandingan, Bali United mendulang dua kemenangan, sekali imbang, serta dua kekalahan.

Kendati Persela berada di bawah posisi Bali United di klasemen sementara, Teco tidak ingin meremehkan calon lawan. Menurutnya, torehan satu kemenangan, tiga imbang, dan satu kekalahan menunjukkan Persela bukan lawan yang mudah ditaklukkan.

“Persela adalah tim yang bagus. Kami respek dengan mereka sebagai lawan di pertandingan pertama seri ketiga nanti. Tapi yang terpenting adalah kami fokus dalam memperbaiki kekurangan yang ada dalam tim sendiri sebelum bertanding bertemu mereka,” jelas Teco.