Sinyal Kembali ke Persib, Makan Konate Bisa Bikin Persija Gigit Jari

Persija Jakarta terus dikaitkan dengan mantan pemain Bandung yang kini membela klub asal Malaysia.

Hal itu semakin mengemuka jelang dibukanya bursa transfer BRI .

Pemain tersebut dikenal memiliki skill individu yang cukup mumpuni, dia tak lain yakni, Makan Konate.

Makan Konate sendiri pernah membela sejumlah klub di Indonesia, termasuk Persib Bandung.

Kendati dikaitkan dengan Persija Jakarta, nampaknya rekan Firman Utina di ISL 2014 itu akan kembali berlabuh ke Persib Bandung.

Rumor soal kedatangan gelandang Makan Konate ke klub BRI 2021 masih terus bergulir di bursa transfer BRI Liga 1 2021 nanti.

Ia santer dikabarkan akan membela sejumlah klub wahid BRI Liga 1 2021 seperti FC, PSIS Semarang dan Persija Jakarta.

Walau belum ada klub secara resmi mengajukan tawaran memboyong Makan Konate yang mantan gelandang , Persebaya dan Persib Bandung ini sudah sangat ingin kembali ke kompetisi sepakbola Tanah Air.

Makan Konate pun ternyata memendam kerinduan dengan klub asal Bandung, Persib Bandung.

Di Persib Bandung Makan Konate pernah meraih sukses dengan menjadi juara Indonesia Super League (ISL 2014).

Sinyal itu diperlihatkan Makan Konate dengan merepost unggahan para Bobotoh yang banyak menandainya di Instagram.

Seperti dilansir TribunWow.com dari Instagram @makankonate10, Makan Konate merepost unggahan Bobotoh yang banyak merindukan masa kejayaan Persib Bandung.

Bobotoh banyak yang menandai laman Instagram Makan Konate mengingat ia merupakan salah satu aktor di balik kejayaan Persib Bandung di tahun 2014 dan 2015.

Makan Konate sukses memerankan peran pentingnya di lini tengah Persib Bandung sebagai kreator serangan yang berduet dengan kapten Maung Bandung saat itu, Firman Utina.

Dilansir dari Tirbun-Bali.com berjudul Tengah Diincar Persija, Eks Duet Firman Utina Ini Malah Ingin CLBK dengan Persib Bandung?, duet Konate dan Firman Utina sukses membuat lini tengah Persib Bandung lihai dalam membangun serangan maupun menggalang pertahanan sejak di sektor tengah.

Banyaknya Bobotoh yang mengunggah kenangan saat Persib Bandung menjadi jawara ISL 2014 sangatlah wajar.

Mengingat, kenangan indah Persib Bandung saat itu terhenti seusai Liga Indonesia terkena banned dan Makan Konate memutuskan hengkang dari Kota Kembang.

Alhasil, hingga kini, belum ada pemain asing yang berjaya dengan Persib Bandung layaknya sosok Makan Konate.

Bahkan tercatat, gelar juara yang diberikan ke dalam lemari trofi Persib Bandung kurun waktu 2 musim berjumlah 2 trofi.

Seusai menjuarai ISL 2014, Makan Konate berhasil kembali memberikan gelar juara di tahun 2015 pada ajang Piala Presiden.

Tentu, keberhasilan sosok Makan Konate mengisi lini tengah Persib Bandung yang hingga sekarang masih banyak dirindukan oleh Bobotoh.

Sepeninggal Makan Konate, lini tengah Persib Bandung belum mampu berbicara banyak meski telah beberapa kali mendatangkan pemain bintang salah satunya adalah Michael Essien.

Rekam Jejak Makan Konate Bisa Buka Peluang Gabung Persija Jakarta

Pentingnya sosok gelandang serang saat ini di skuad Persija Jakarta membuat manajemen Macan Kemayoran nampaknya akan gencar melakukan negosiasi untuk pemain di posisi tersebut.

Jelang bursa transfer kedua BRI Liga 1 2021 2021 pada 15 Desember 2021 mendatang, nama salah satu eks Persib Bandung dikabarkan tersedia untuk dijadikan opsi perekrutan manajemen Persija Jakarta.

Mengingat, kontrak Makan Konate yang akan habis per 30 November 2021 di Terengganu FC dapat dijadikan pertimbangan manajemen Persija Jakarta untuk merekrutnya secara gratis.

Terlebih, sosok Makan Konate bisa dikatakan sebagai opsi mempuni yang sesuai dengan kebutuhan klub berjuluk Macan Kemayoran tersebut.

Hal itu dapat dilihat dari laga-laga Persija Jakarta dalam 10 pertandingan awal di BRI Liga 1 2021 2021.

dkk selalu mengandalkan dua sisi sayapnya dalam membangun serangan ke jantung pertahanan lawan.

Itu terjadi karena kosongnya sosok pemain bertipikal sebagai playmaker di lini tengah Persija Jakarta.

Seperti diketahui, Persija Jakarta mengandalkan tiga pemain yang kerap mengisi starting line up di lini tengah.

Ketiga pemain tersebut adalah Rohit Chand, Dwiki Arya dan juga .

Namun, ketiga pemain tersebut bukanlah sosok gelandang plamaker pengatur serangan.

Tentu, tak kunjung diperpanjangnya sosok Makan Konate di Terengganu FC harus segera dimanfaatkan oleh Persija Jakarta untuk mendekati sang pemain.

Terlebih, jika benar Makan Konate tak diperpanjang oleh Terengganu FC, maka diprediksi akan banyak klub yang menaruh minat kepada gelandang Timnas Mali tersebut.

Selain itu, meski Makan Konate merupakan mantan pemain Persib Bandung, namun hal itu diyakini tidak akan menjadi masalah bagi Persija Jakarta jika mendekatinya.

Mengingat, Makan Konate pernah melakukan kepindahan kontroversialnya seusai memutuskan hengkang dari Arema FC ke klub rival abadi Singo Edan, di tahun 2020.

Jadi, status Makan Konate yang melekat sebagai mantan pemain Persib Bandung diyakini tak akan menjadi halangan Persija Jakarta jika benar mendatangkan pemain Timnas Mali tersebut ke Jakarta.

Makan Konate menjadi pemain asing yang diminati banyak klub Indonesia, termasuk PSIS Semarang.

Saat ini, Konate bermain untuk tim Trengganu FC.

Kontraknya sendiri baru berakhir pada 30 November 2021.

Dikutip dari transfermrkt, pemain berpaspor Mali ini memiliki nilai transfer sekitar Rp 5,21 Miliar.

makan Konate pertama kali berkarier di Indonesia dengan membela PSPS Pekanbaru lalu hijrah ke Barito Putra, Persib Bandung, FC, hingga Arema FC dan Persebaya.

Sebelumnya Manajer PSIS Semarang Fardhan mengungkapkan keinginan untuk membeli Makan Konate.

“I like him, my father ebes @anto_van_java,” kata manajer Fardhan melalui Instastory instagram pribadinya, Senin, 8 November 2021.

Fardhan yang mengaku suka dengan Makan Konate pun memberikan kode agar Komisaris PSIS Semarang yang kini berada di Batam untuk menyebrang ke Johor Bahru Malaysia untuk menjemput sang idola.

“Dari Batam sangat dekat dengan Johor Bahru Malaysia,” kata Farhan yang story yang menampilkan foto dan menandai Makan Konate.

Atas kode keras itu, Komisaris Klub PSIS Semarang, Junianto merespon keinginan sang manajer yang juga putra sulungnya itu.

Junianto kembali membagikan story Fardhan dengan memberikan kalimat tanggapan.

“Yang sabar ya mas Fardhan, ada Wahyoe Winarto Liluk (General Manager PSIS Semarang) yang tahu sepak bola, saya pokoknya ikut saja,” kata Junianto.

Story Fardhan juga dibagikan oleh Makan Konate melalui story instagram pribadinya.

Namun pemain berkebangsaan mali itu hanya membagikan tanpa menulis tanggapan.

Berita Terkait