PSSI Siap Akomodir Shin Tae-yong Perihal Pemain Keturunan

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengaku siap mengakomodir kebutuhan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Termasuk perihal kebutuhan Shin Tae-yong soal pemain naturalisasi.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong sebelumnya sempat menyatakan kekecewaannya terhadap PSSI. Terlebih perihal pemain naturalisasi maupun pemain keturunan yang berminat membela Timnas Indonesia.

Beberapa waktu lalu marak pemain keturunan yang berminat membela Timnas Indonesia. Sebut saja yang terbaru adalah pemain Eropa Jordi Amat.

Mantan pemain Swansea City ini secara terang-terangan berminat membela Timnas Indonesia. Dirinya mengaku memiliki darah Indonesia dari sang nenek yang orang Makassar.

Namun sayang niat Jordi masih belum mendapat respon dari PSSI. Hal inilah yang disayangkan oleh Shin Tae-yong.

Terkait hal ini, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengaku akan berbicara dengan Shin Tae-yong. Baginya Iriawan siap mengakomodir semua kebutuhan Shin Tae-yong.

“Soal pemain keturunan nanti saya akan bicara dengan yang bersangkutan (Shin-Tae-yong) siapa saja yang dibutuhkan,” ucap Iriawan.

Namun Iriawan menilai ia tidak akan mudah untuk menaturalisasi seseorang. Baginya bila memang memenuhi syarat untuk naturalisasi ia akan mengakomodir.

“Selama pelatih minta, akan diakomodir. Tetapi selama memenuhi syarat untuk naturalisasi atau tidak,” jelas Iriawan.

“Tetapi Shin-Tae-yong belum berkomunikasi dengan saya. Hari ini saya bertemu dengannya dan diantaranya mau bicara itu,” pungkas Iriawan.