Karetaker Persik Siap Bekerja Sama dengan Javier Roca

Persik Kediri hampir dipastikan memakai jasa Javier Roca untuk menukangi tim pada lanjutan BRI Liga 1 2021/2022.

Presiden Klub, Abdul Hakim Bafagih sempat membagikan foto bersama mantan gelandang Persija itu dengan menunjukkan secarik kertas draft kontrak ke beberapa akun media sosial Kediri.

Karetaker Persik Alfiat menanggapi biasa saja kehadiran sosok asal Cile itu.

“Alhamdulillah bila manajemen sudah mendapatkan pelatih baru. Sehingga tim Persik bisa segera bersiap diri untuk seri ketiga nanti,” kata Alfiat.

Interim pelatih yang menggantikan Joko Susilo itu menyumbangkan empat poin pada seri kedua klaster Yogyakarta dan Jateng. Dia pun legawa bila Javier Roca yang ditunjuk pengurus Persik Kediri.

“Siapa pun dia, apakah nanti positif Javier Roca, saya tetap respek dan siap bekerja sama. Posisi saya akan kembali sebagai asisten. Jadi Roca adalah bos saya di tim,” ucapnya.

Bentuk kerja sama itu, lanjut Alfiat, salah satunya memberikan gambaran kekuatan dan kelemahan skuad Persik Kediri.

“Karena demi kepentingan tim, saya akan berikan informasi apa adanya. Siapa saja pemainnya dan posisinya. Termasuk kekuatan dan kelemahannya. Sehingga nanti Roca tahu detail Persik dan bisa membenahi kekurangannya,” tuturnya.

Seperti diketahui, meskipun Javier Roca lama malang melintang sebagai pemain, sejatinya dia minim pengalaman sebagai pelatih di kompetisi Indonesia.

“Sebagai bawahan, saya patuhi kebijakan manajemen. Saya tak melihat soal pengalaman Roca melatih klub. Tapi sebagai mantan pemain lama di Indonesia, saya kira dia paham apa yang harus dilakukan untuk Persik. Bagi kami bagaimana Persik bisa lebih bagus lagi,” ujarnya.