Bima Sakti Diminta Shin Tae-Yong Pegang Timnas Indonesia U-18

Pelatih timnas Indonesia , meminta bantuan kepada Bima Sakti, memegang . Langkah tersebut dilakukan supaya ia bisa konsentrasi penuh untuk menghadapi 2020.

Bima dipercaya memegang posisi tersebut karena , sedang tidak ada kegiatan. Tae-yong yakin pria berusia 45 tahun tersebut orang yang tepat menukangi timnas U-18.

Timnas U-18, sedang melakoni pemusatan latihan (TC) di Jakarta, yang digelar sejak beberapa hari lalu. Tujuan dari agenda tersebut untuk membentuk tim yang bermain pada Piala Dunia U-20 2023.

Sebanyak 36 pemain dipanggil untuk mengikuti TC timnas U-18. Agenda tersebut merupakan tahap keempat yang dilangsungkan pasukan Garuda Muda.

TC yang dilaksanakan timnas U-18, berbarengan dengan . Nantinya, kedua skuad Merah Putih tersebut terbang ke Turki, untuk melanjutkan agenda tersebut.

“Pada 15 november nanti tim yang sudah diseleksi untuk timnas Indonesia U-18 akan berangkat ke Turki menyusul timnas senior,” kata Tae-yong, kepada awak media.

“Jadi perlu dibagi staf pelatih juga. Saya minta ke untuk memanggil Bima yang tadinya melatih ,” sosok berpaspor Korea Selatan tersebut menambahkan.

Selama berada di Turki, timnas Indonesia senior tidak cuma melaksanakan TC saja. Evan Dimas dan kawan-kawan akan melakoni dua uji coba internasional melawan Afghanistan (16 November) dan Myanmar (25 November).

Tujuan dari TC dan uji coba tersebut untuk mempersiapkan timnas Indonesia senior berparisipasi pada Piala AFF. Ajang sepakbola paling bergengsi di Asia Tenggara tersebut dimulai 5 Desember 2021 sampai 1 Januari 2022.

Seluruh pertandingan Piala AFF 2020, digelar di Singapura. Timnas Indonesia menempati Grup B bersama , , Laos, dan Kamboja.

Berita Terkait