Ambisi Mohammed Rashid Bersama Persib: Meraih Trofi Juara BRI Liga 1 serta Pujian untuk Beckham Putera dan Febri Hariyadi

Kiprah Mohammed Bassim Rashid bersama Persib Bandung di BRI Liga terbilang apik. Selain berperan sebagai penyeimbang permainan tim, ia juga piawai dalam urusan mencetak gol.

Dalam 11 laga, pria berpaspor Palestina sudah mengoleksi lima gol sekaligus menjadi pemain tersubur di Maung Bandung Persib. Raihan golnya itu pun hanya terpaut tiga gol dari top skorer sementara, Youssef Ezzejjari (Persik Kediri).

Mohammad Rashid punya andil besar dalam perjalanan Persib di BRI Liga 1 sampai pertandingan ke-11. Ia turut membawa tim Maung Bandung berada di urutan kedua klasemen sementara, membuntuti Bhayangkara FC.

Dalam channel youtube Tiento Indonesia, Bassim Rashid menegaskan, ia sejatinya tak pernah memikirkan bisa meraih penghargaan pribadi. Baginya, sukses tim adalah segalanya.

“Saya dan tentu saja seluruh pemain tentu ingin membawa Persib meraih trofi juara. Caranya tentu saja dengan kerja keras dalam latihan maupun pertandingan dan menyerahkan keputusan hasil akhir pada Allah,” ungkap Mohammed Bassim Rashid.

Meski baru pertama kali bermain di kompetisi Indonesia, Mohammed Rashid mengaku tak menemui kesulitan berarti dalam berdaptasi. Khususnya dalam kehidupan keseharian karena suasana kota Bandung yang bersahabat serta masyarakatnya yang ramah.

Menurut Bassim Rashid, ia juga tak menemukan masalah dalam soal makanan. Ia pun menyukai masakan khas Indonesia seperti Ikan Bakar, Soto dan Sate.

“Nasi Goreng juga enak tapi saya kurang suka dengan gorengan,” terang Bassim Rashid.

Jadwal latihan dan pertandingan yang padat di BRI Liga 1 membuat Bassim Rashid belum punya kesempatan mengenal lebih dekat kota selain Bandung. Termasuk Bali yang yang banyak memiliki pantai eksotik.

“Saya sangat menyukai pantai. Tapi, saya saat ini lebih fokus bersama Persib. Nantilah, kalau ada kesempatan, saya akan berkunjung ke Bali,” papar Bassim Rashid yang bersama Palestina U-23 mengalahkan Timnas Indonesia U-23 dengan skor 2-1 di babak penyisihan Grup A Asian Games 2018 silam.

Tampil dalam 11 laga bersama Persib di BRI Liga 1 membuat Bassim Rashid sudah memiliki penilaian tersendiri buat pemain di Indonesia. Khususnya pemain Persib Bandung.

Ia secara khusus memuji aksi Beckham Putera dan Febri Hariyadi yang dinilainya sebagai pemain bertalenta dengan kualitas istimewa. Beckham Putera misalnya. Dimata Bassim Rashid memiliki gerakan body fake yang indah untuk memperdaya lawan.

“Sebagai pemain asing saya justru banyak belajar dari keduanya,” lanjut Rashid.

“Masya Allah, Beckham adalah pemain muda yang punya potensi besar. Saya sudah berusaha keras meniru gerakannya tapi sulitnya minta ampun.”

Sementara Febri Hariyadi dinilainya sebagai pemain yang lengkap. Selain skill yang baik, Febri Hariyadi memiliki kecepatan yang luar biasa.

“Sepanjang pengalaman saya sebagai pemain, baru kali ini saya melihat pemain yang memiliki kecepatan berlari dengan bola. Kelebihan itu dimiliki Febri. Semoga karier Beckham dan Febri bisa semakin berkembang dan bertahan lama. Begitu pun juga pemain Persib lainnya,” pungkas Mohammed Bassim Rashid.