Sriwijaya FC Awasi Ketat Pergerakan Pemain Baru Semen Padang

Pelatih Kepala Sriwijaya FC (SFC), Nil Maizar, menyiapkan skema jelang laga lanjutan di Grup A Liga 2 Indonesia. Sriwijaya FC bakal menghadapi Semen Padang FC di Stadion Kaharuddin Nasution, Riau, Pekanbaru, Rabu (10/11/2021) pukul 21.00 WIB.

“Kami juga mulai membaca strategi tim lawan. Apalagi Semen Padang baru melakukan pergantian pelatih, tentu ada perubahan kekuatan dari mereka,” ujarnya kepada IDN Times, Minggu (7/11/2021).

1. Laskar Wong Kito antisipasi pemain baru Semen Padang FC

Menurut eks pelatih Timnas Indonesia ini, perubahan jajaran pelatih di klub berjuluk Kabau Sirah itu turut mendapat perhatian. Menurutnya, setiap pelatih memiliki strategi masing-masing, sehingga Sriwijaya FC perlu mempelajari bagaimana skema menyerang dan bertahan lawan.

“Semen Padang berhasil menahan imbang PSPS Pekanbaru di laga sebelumnya. Ada beberapa pemain baru yang diturunkan. Ini (pemain baru) butuh kita sikapi juga,” kata dia.

2. Tiap pelatih memiliki strategi berbeda

Selain mempelajari formasi lawan, Nur Iskandar dan kawan-kawan juga diinstruksikan untuk mengantisipasi strategi Semen Padang FC yang tak terkira. Seperti penempatan posisi pemain saat menghadapi taktikal bertahan maupun menyerang.

“Insya Allah mudah-mudahan kita bisa berbuat yang terbaik, apalagi pelatih Semen Padang sekarang Hendri Susilo. Tiap pelatih beda-beda tipikal, coach Hendri Susilo seperti ini, coach Weliamsyah seperti ini,” jelasnya.

3. Mengetahui kekuatan dan kelemahan lawan menjadi hal pentinh bagi tim

Terlepas dari mengantisipasi skema Semen Padang, bagi Nil yang sempat mengarsiteki Tim Liga 1 Persela Lamongan musim lalu, prinsip dasar dalam sepak bola sebenarnya tidak ada perbedaan. Hal terpenting yakni mengetahui kekuatan dan kelemahan tim lawan.

“Itulah perlunya mempelajari strategi taktis. Apapun risiko, konsekuensinya dengan pergantian (pelatih Semen Padang FC), pasti ada perubahan baik di dalam strategi maupun taktikal di lapangan,” timpal dia.
4. Nil Maizar sebut akrab dengan pelatih Semen Padang FC

Sriwijaya FC Awasi Ketat Pergerakan Pemain Baru Semen PadangLiga-Indonesia.id

Nil mengatakan, pergantian pelatih di Semen Padang FC tidak memberikan rasa khawatir luar biasa terhadap dirinya. Sebab menurutnya, ia juga memiliki kedekatan pribadi dengan Hendri Susilo. Nil justru mengapresiasi Coach Hendri.

“Kita sering diskusi, saya tahu dia dan dia tahu saya. Kita saling respek, karena dia termasuk lebih senior dari pada saya. Kita tetap hormati di pertandingan nanti, tetap profesional,” tandasnya.