Pengakuan Carlos Fortes: Menyukai Sepak Bola Indonesia, Tidak Berminat Berstatus Naturalisasi

Sampai pekan ke-11 BRI Liga 1 2021/2022, Carlos Fortes menjadi penyumbang gol terbanyak bagi Arema FC. Pemain asal Portugal itu sudah mengemas enam gol, terpaut dua gol di belakang raihan top scorer sementara BRI Liga 1, Youssef Ezzejjari dari Persik Kediri.

Penampilannya yang memperlihatkan tren positif membuat eks striker SC Braga ini dinilai membuatnya berpeluang besar menjadi pencetak gol terbanyak pada musim pertamanya di Indonesia.

Usia yang masih 27 tahun membuat Carlos Fortes kerap mendapatkan pertanyaan mengenai kemungkinan dirinya menjadi pemain berstatus naturalisasi.

Tentunya pertanyaan itu berujung mengenai peluang membela Timnas Indonesia. Apalagi, sebelumnya ia hanya tercatat sebagai pemain Timnas Portugal U-20 yang berlaga di turnamen Toulon, Prancis, pada 2014.

Dalam channel youtube KR TV, Carlos Fortes mengungkapkan dirinya tidak berminat berganti kewarganegaraan meski mengakui mulai menyukai atmosfer kompetisi sepak bola di Indonesia.

Alasannya sederhana, Carlos Fortes ingin pemain Timnas Indonesia berasal dari pemain lokal. Menurut Fortes, Indonesia memiliki striker yang memiliki potensi, satu di antaranya adalah rekan satu timnya di Arema FC, Dedik Setiawan.

“Dedik memiliki kemampuan natural sebagai striker, yakni kecepatan, ngotot, dan jeli melihat ruang kosong. Ia memiliki prospek yang besar bila mendapatkan kesempatan banyak di Timnas Indonesia,” tegas Carlos Fortes.

Layaknya seorang pesepak bola pada umumnya, Carlos Fortes juga memiliki sosok idola. Ia menunjuk bintang asal negaranya, Cristiano Ronaldo, sebagai striker anutan karena dedikasi dan kerja kerasnya untuk bertahan dalam waktu lama di level tertinggi.

Selain Cristiano Ronaldo, Carlos Fortes juga menyukai sederet striker top lain, seperti Ronaldo Luiz Nazario, Didier Drogba, dan Thierry Henry.

“Sejujurnya, saya ingin suatu saat bertemu dengan Benzema. Saya ingin tahu bagaimana cara dirinya mendapatkan keistimewaan itu,” ujar Fortes yang pernah bermain bersama Bruno Fernandes dan Joao Cancelo di Timnas Portugal junior itu. (Bola.com)