Cukup Mengejutkan, Kiper Utama Tim PON Jatim Putuskan Gabung Deltras

Deltras Sidoarjo sudah terbentuk dua bulan lalu. Namun, mereka baru melakukan launching tim kemarin. Dalam momen tersebut, ada beberapa wajah baru yang diperkenalkan.

Yang pertama adalah kiper Dicki Agung Setiawan. Dia merupakan kiper utama PON Jatim 2021. Kehadiran Dicki jelas cukup mengejutkan. Sebab, dia baru bergabung satu hari sebelum launching tim.

Belum lagi mayoritas pemain jebolan PON Jatim sudah bergabung ke Persikab Kabupaten Bandung. Lalu, mengapa kiper 24 tahun itu malah menuju Sidoarjo?

’’Ini (gabung Deltras) memang murni karena kemauan saya sendiri. Saya dikontak Pak Amir (CEO Deltras) untuk bergabung. Ya saya setuju,’’ katanya saat ditemui Jawa Pos di Labuda Cafe kemarin. Sebelumnya, dia tercatat sebagai kiper tim Liga 2 Badak Lampung.

CEO Deltras Amir Burhannudin menyambut baik hadirnya Dicki. ’’Karena pada prinsipnya, siapa saja anak PON Jatim yang ingin bergabung ke Deltras, saya sangat welcome. Saya merasa mereka bagian dari saya. Karena pemain PON Jatim sudah tiga tahun bersama saya,’’ kata Amir.

Selain CEO Deltras, Amir merupakan manajer tim sepak bola Jatim di PON Papua 2021.

Performa Dicki di PON 2021 sangat meyakinkan. Dari empat laga, seluruhnya dilalui dengan clean sheet. Sayang, performa apiknya terhenti di perempat final karena cedera.

’’Sekarang di tim (Deltras) ada empat kiper. Semuanya bagus. Makanya, kalau soal persaingan, saya serahkan kepada pelatih. Saya hanya berusaha memberikan yang terbaik,’’ kata kiper asli Malang tersebut.

Lalu, bagaimana soal deadline pendaftaran untuk pemain yang tampil di PON yang sudah berakhir pengujung bulan lalu? Ternyata nama Dicki sudah masuk daftar pemain yang didaftarkan manajemen Deltras.

Wajah baru lainnya datang dari jajaran manajemen. Deltras kini resmi memiliki manajer. Dia adalah Muhammad Dian Felani. Bagi pria 32 tahun itu, terjun di dunia sepak bola adalah hal baru.

’’Tapi, saya siap memberikan yang terbaik untuk Deltras. Termasuk memulai sepak bola yang tertib dan jadi contoh banyak suporter lain,’’ kata pria yang juga ketua Hipmi Sidoarjo itu kepada Jawa Pos.

Total, saat ini Deltras memiliki 31 pemain. Mereka sudah siap tempur. Siang nanti tim berjuluk The Lobster itu menjalani laga perdana di Liga 3 Jatim menghadapi Assyabaab Bangil di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. ’’Secara keseluruhan, semuanya sudah siap. Kami targetkan hasil maksimal di setiap pertandingan,’’ ucap Amir. (Jawapos)