Liga 3 Jatim: Persida Sidoarjo Masih Mulus, Persibo Berpesta Tujuh Gol

Persida Sidoarjo bukan tim unggulan. Namun, performa mereka di Liga 3 Jatim menjanjikan. Peluang lolos ke babak selanjutnya terbuka lebar.

Kemarin mereka menang tiga gol tanpa balas atas Malang United di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik. Itu jadi kemenangan kedua secara beruntun. Sebelumnya, Persida menang 2-1 atas Gresik United pada partai pembuka. Mereka kini memuncaki grup C dengan torehan enam poin.

Pelatih Persida Istiko Hadi ogah menyebut dua kemenangan beruntun itu sebagai sebuah kebetulan. ’’Karena kami sudah mempersiapkan tim dengan intensif selama dua bulan. Kami juga sering melakukan uji coba dengan tim target promosi seperti AC Majapahit dan NZR Sumbersari,’’ ucap Istiko kepada Jawa Pos.

Pada laga selanjutnya, Persida menghadapi Surabaya Muda (10/11). Persida harus waspada. Sebab, Surabaya Muda juga baru saja meraih kemenangan. Mereka menghajar FC Maestro empat gol tanpa balas kemarin. Selain kemenangan perdana, fisik pemain lebih prima. Maklum, di pekan sebelumnya, mereka belum melakoni pertandingan.

Istiko tahu itu bisa jadi ancaman. ’’Tapi, saya sampaikan kepada pemain, seluruh laga itu kami anggap berat. Semua lawan sulit. Meski sulit, pasti ada celah yang bisa dimanfaatkan,’’ jelasnya. Dia berharap tren kemenangan itu bisa berlanjut. ’’Masih ada waktu dua hari. Kami akan maksimalkan persiapan,’’ tambahnya.

Di grup G, Persibo Bojonegoro berpesta. Laskar Angling Dharma –julukan Persibo– menang tujuh gol tanpa balas atas Persegres Putra. Kemenangan tersebut jadi modal berharga bagi Persibo di laga selanjutnya.

’’Alhamdulillah kami dapat poin penuh. Anak-anak bermain cukup baik hari ini. Untuk pertandingan selanjutnya, kita telah siap,’’ kata pelatih Persibo M. Fachrudin.

Dalam laga itu, kapten Persibo Bijahil Chalwa jadi bintang. Dia mampu mencetak quat-trick. Striker 30 tahun itu senang, tapi ogah cepat puas.

’’Alhamdulillah bisa mencetak empat gol dan jadi top scorer pertandingan. Perjalanan masih panjang, ini baru awal. Semoga saya tetap bermain bagus di pertandingan selanjutnya,’’ tutur mantan pemain Barito Putera tersebut. (Jawapos)