Liga 3 Jateng: Bikin PPSM Magelang Babak Belur, Persika Karanganyar Jadi Capolista

Persika Karanganyar membuka peluang untuk mengikuti jejak Persebi Boyolali ke babak 10 besar Liga 3 2021 zona Jateng. Kemenangan telak 3-1 Laskar Singo Lawu (julukan Persika) saat melawan tuan rumah PPSM Magelang di Stadion Moch Soebroto kemarin (7/11), membuat Persika saat bisa ini duduk manis sebagai capolista grup D dengan tabungan 7 poin. Hasil dari dua kemenangan dan sekali seri, dari tiga laga yang sudah dijalankan.

Dalam laga kontra Laskar Macan Tidar (julukan PPSM), Persika sukses unggul sejak menit ke-17′, lewat tendangan keras Bagus Prakoso. Bahkan empat menit berselang, tepatnya di menit ke-21′, giliran M. Arif I’tibar berhasil menyumbangkan gol. Belum puas, Arif sukses mencetak gol keduanya di laga ini di menit ke-29′. Babak pertama, Persika sukses menutupnya dengan keunggulan 3-0.

Babak kedua kedua tim mulai mengganti beberapa pemainnya untuk bisa merubah suasana. Sayang buat Persika, ternyata finishing mereka di 45 menit sisa malah kurang greget. Kubu PPSM sedikit lega setelah Rahmad Sofyan bisa memperkecil kedudukan jadi 1-3, setelah golnya di menit ke-67′ tidak bisa dihalau kiper Persika Bagus Djiwo. Hingga peluit panjang dibunyikan, ternyata skor 3-1 untuk kemenangan Persika tak berubah. (nik)

LIGA 3 GRUP D
Hasil Kemarin (7/11)
Persika Karanganyar vs PPSM Magelang 3-1
Persibas Banyumas vs ISP Purworejo 4-0
PSIW Wonosobo vs Persak Kebumen 1-1