TIRA Persikabo Berupaya Selesaikan Masalah Gaji Alex Goncalves Secara Musyawarah

Belum lama ini , curahan hati (curhat) tentang pemotongan gaji yang dilakukan mantan klubnya TIRA Persikabo. Manajemen Laskar Padjadjaran, memastikan persoalan tersebut bakal diselesaikan secara baik.

Alex, mengeluarkan unek-unek, terkait pemotongan gaji yang dilakukan secara sepihak. Akibatnya, ia sampai tak bisa menyekolahkan anaknya akibat uang yang diterima dari TIRA Persikabo tidak cukup.

Namun, manajemen TIRA Persikabo menegaskan pemotongan tersebut sudah sesuai dengan ketentuan yang diatur PSSI untuk Liga 1 2020. Setiap klub diizinkan membayar pemain, ofisial, dan tim pelatih sebesar 25 persen dari nilai kontrak yang tertera.

PSSI mengambil langkah tersebut untuk meringankan beban klub yang terdampak virus corona. Semua klub Tanah Air, mengikuti peraturan yang dikeluarkan federasi sepakbola Indonesia itu.

“Pihak manajemen, telah memberitahukan dan menyosialisasikan kebijakan klub kepada semua pemain tentang penyesuaian gaji di masa Covid-19, mengaju surat keputusan PSSI. Dari sosialisasi itu, semua pemain, termasuk , menyatakan menerima dan sepakat untuk pemotongan gaji,” kata sekjen TIRA Persikabo, Wahyuliana Chandra Rini, pada akun Instagram resmi klub.

Selain itu, Rini menyayangkan dengan sikap Alex. Sosok berpasor Brasil tersebut membawa masalah ini ke Badan Sengketa , melalui pengacaranya Pedro Macierinha.

Padahal, Rini menyatakan persoalan Alex tersebut dapat diselesaikan secara kekeluargaan. Ia menyampaikan pihaknya tidak akan menutup mata dengan kesulitan yang dialami eks Persela Lamongan itu.

“Manajemen klub sampai saat ini tetap berupaya untuk menjalin hubungan yang baik dengan para pemain. Kami selalu mengedepakan penyelesaian masalah dengan musyawarah agar tidak menimbulkan kerugian dari pihak mana pun, termasuk kasus Alex Dos Santos [Goncalves],” ujarnya.

Selepas tidak memperkuat TIRA Persikabo, Alex gabung dengan Tangerang untuk /22. Akan tetapi, sejak beberapa pertandingan pemain berusia 31 tahun tersebut tak lagi terlihat.

Berita Terkait