Terancam Degradasi, Persik Kediri Usung Motivasi Berlipat Kontra Persiraja

Persik Kediri memastikan untuk tampil all-out dalam laga pemungkas seri dua Liga 1, menghadapi Persiraja Banda Aceh di Stadion Mochamad Soebroto Magelang, Sabtu (06/11/21).

Tiga poin menjadi hukum wajib bagi Faris Aditama dkk saat ini. Terlebih, posisi tim yang sedang kritis lantaran berada di papan bawah.

“Kami termotivasi untuk memenangkan pertandingan dengan persiapan yang bagus,” tukas Alfiat, yang kembali dipercaya sebagai pelatih interim Persik Kediri dalam virtual press conferrence Jumat (05/11/21).

Maka dari itu, dia menyiapkan taktik dan komposisi pemain terbaik. Dia juga pantang meremehkan lawan, kendati Persiraja berada dalam tren buruk dengan 8 kali kalah.

“Persiraja pasti punya motivasi juga untuk meraih poin, setelah kita tahu, beberapa pertandingan tidak menang,” beber Alfiat.

“Yang penting anak-anak lebih disiplin dan menjalankan strategi pelatih, mudah-mudahan hasilnya bagus,” sambung pelatih dengan lisensi AFC B tersebut.

Lebih lanjut, Alfiat juga menjelaskan bahwa posisi mereka memang jauh dari kata aman. Tim Macan Putih bahkan sedang terancam degradasi, seperti halnya yang dialami Persiraja.

Persik masih tercecer di urutan 15 dari 19 kontestan Liga 1. Mereka masih mengoleksi 9 poin dari 10 laga kompetisi, disusul Barito Putera (9), Persipura Jayapura (5) dan Persiraja (4).

“Ini pertandingan terakhir seri dua. Mudah-mudahan kami tutup dengan kemenangan,” pungkas Alfiat.