Persib Vs Persela: Misi Sapu Bersih Maung Bandung di Seri Kedua

Persib Bandung akan bersua Persela Lamongan pada pekan ke-11 BRI Liga 1 2021 di Stadion Maguwoharjo, Kamis (4/11/2021). Pada laga pamungkas seri kedua itu, Maung Bandung bertekad menang demi sapu bersih di seri ini.

Laju Persib tak terbendung pada seri kedua Liga 1. Selain belum terkalahkan sejak seri pertama, Ezra Walian dkk juga meraih empat kemenangan beruntun di seri kedua. Diselimuti tren positif, Pelatih Persib Robert Alberts enggan jemawa.

“Mengenai catatan belum terkalahkan, saya rasa kami layak untuk mendapatkannya. Karena konsistensi pendekatan kami terhadap pertandingan. Dan pemain juga selalu termotivasi untuk melakukan yang lebih baik lagi. Tapi dari laga terakhir, kami tidak lagi berpikir soal catatan tidak terkalahkan karena itu hanya akan memberikan tekanan,” ujar Robert dalam konferensi pers jelang pertandingan, Rabu (3/11).

“Kami harus terus berbenah, sehingga di setiap laga yang kami mainkan, kami menjadi tim yang lebih baik. Kami harus melanjutkan hasil yang bagus ini, perjalanan masih panjang dan pekerjaan yang harus dihadapi yang terdekat adalah laga besok,” kata pelatih asal Belanda itu melanjutkan.

Menatap laga penting esok, Persib tetap melakukan latihan meski cuaca di Yogyakarta kerap diguyur hujan dalam beberapa hari terakhir ini. Robert yakini, saat ini timnya berada dalam jalur yang benar.

“Saya rasa pemain kami sudah belajar dan memahami seusai seri pertama. Bahwa ada banyak tim yang punya motivasi untuk menang melawan Persib Bandung karena kami di atas kertas adalah tim paling kuat. Sejak awal musim, banyak tim yang bermain sangat bertahan ketika menghadapi kami, dengan tujuan menghentikan kami. Tapi pemain mulai bisa mengatasi itu, mempelajari itu, membenahi beberapa hal dalam tim dan target kami adalah mengalahkan Persela,” tutur Robert.

Soal kekuatan lawan, Robert menilai anak-anak latih Iwan Setiawan itu memiliki taktik kombinasi permainan yang matang. Robert tak mau meremehkan Persela, meski lawan esok bakal turun dengan pemain muda.

“Jika kita melihat posisi mereka (di klasemen) memang bukan posisi yang terbaik tapi cukup bagus. Tapi kami datang bukan untuk menyerah, kami ingin mendapat hasil terbaik dan membawa pulang tiga poin. Kami ingin kembali ke Bandung dengan tiga poin terakhir dari lima laga yang dimainkan selama series kedua,” pungkas Robert.