Peduli Pembinaan Sepak Bola, Komisaris Persib akan Gelar Turnamen Sepak Bola Usia Muda

Komisaris (PBB) , berencana menggelar turnamen sepak bola usia muda bertajuk “”.

Dikatakan Umuh, turnamen tersebut digelar sebagai bentuk perhatiannya terhadap pembinaan pesepakbola muda, khususnya di Jawa Barat.

Umuh menilai tidak banyak turnamen sepak bola usia muda yang digelar dalam satu setengah tahun terakhir. Pandemi Covid-19 menjadi faktor utama dari hiatusnya turnamen sepak bola usia muda.

Oleh karena itu, Umuh ingin mengambil momentum untuk mengembalikan kembali semarak turnamen sepak bola usia muda. Apalagi saat ini situasi terkait COvid-19 di mulai terkendali.

“Ini salah satu bentuk perhatian pembinaan sepak bola juga, supaya tidak vakum dan tetap bergerak untuk sepak bola Indonesia lebih maju lagi,” kata Umuh kepada wartawan, Selasa (12/11/2021).

Turnamen Umuh Muchtar Cup rencananya akan digelar di Bekasi, sesuai dengan rekomendasi dari Asprov Jawa Barat. Hanya saja untuk waktu penyelenggaraan, Umuh belum bisa memastikannya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Lagi dipersiapkan, rencana akan segera digelar dalam waktu dekat. Rencana di Bekasi digelarnya. Alasannya karena mereka dari awal sudah mengajukan mau mengadakan, jadi kita dorong saja,” tutur Umuh.

Turnamen Umuh Muchtar Cup digelar untuk dua kelompok usia, 15 tahun dan 17 tahun. Penyelenggaraan turnamen tersebut pun mendapatkan dukungan penuh dari Asprov . Umuh berharap, turnamen bisa terselenggara dengan lancar, aman dan tertib.

“Yang sudah daftar ada 53 tim ya kalau gak salah. untuk kelompok umur 17 sama 15, dua kelompok umur, mudah-mudahan lancar,” tutur Umuh.

“Turnamen 15-17 saja yang dari Asprov Jabar, iya kerjasama dengan Asprov Jabar tapi menggunakan nama saya sebagai nama kegiatannya,” tegas dia.

Sebelumnya event yang sama pun pernah digelar sekitar dua tahun lalu di Bandung. Stadion SPOrT Jabar Arcamanik dan Lapangan Lodaya yang jadi venue turnamen tersebut. Artinya, ini akan menjadi penyelenggaraan kedua dari turnamen Umuh Muchtar Cup.

“Sebelumnya turnamen seperti ini kan sudah pernah Umuh Muchtar Cup di Bandung, sekarang di Bekasi,” ungkap Umuh.

Berita Terkait