Juragan99 Gelontorkan Dana Rp 300 Juta Untuk Arema Indonesia

Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana melalui salah satu unit usahanya J99 Corp menjadi sponsor tim Arema Indonesia. Suntikan dana yang diberikan kepada skuat Singo Edan sebesar Rp 300 juta.

Logo J99 pun terpasang di bagian atas sebelah kanan jersey Arema Indonesia. Kerjasama ini akan berlaku selama tim ini melakoni kompetisi Liga 3. Saat ini Bagus Fariz Dinata Cs tergabung di grup E Liga 3 Zona Jawa Timur. Pertandingan dilangsungkan di Stadion Panataran Blitar.

Sidik Wijanarko sekretaris Juragan 99 (J99) Corp sekaligus Ayah dari Gilang mengatakan, bahwa putranya memiliki komitmen kuat dalam pengembangan dunia olahraga nasional. Apalagi Arema Indonesia merupakan tim asal Malang, sehingga Gilang tergerak untuk menjadi sponsor tim yang didirikan oleh mendiang Lucky Acub Zainal ini.

“Nominalnya Rp 300 juta ya untuk satu musim. Dan apabila ada sesuatu misalkan pandemi dan kompetisi berhenti. Maka kerjasama juga berakhir pada saat itu juga,” kata Sidik.

Wali Kota Malang, Sutiaji turut menjembatani pertemuan ini. Sebelumnya, Gilang telah bertemu dengan Novi Zainal istri dari mendiang Sam Ikul. Pertemuan ini dilakukan di rumah dinas wali kota beberapa waktu lalu. Mereka memastikan pertemuan ini tidak membahas marger atau lainnya. Murni kerjasama J99 dengan Arema Indonesia di Liga 3.

“Kita sama-sama majukan semuanya ya. Ini adalah satu anak bangsa orang yang berprestasi di dunia bola dan ini aset Kota Malang. Jadi kehadiran mas gilang dengan perusahaanya pure jadi sponsor Arema Indonesia,” ujar Sutiaji.

Sementara Novi Zainal menegaskan tidak ada bahasan merger dalam kerjasama ini. Arema Indonesia dan J99 menjalin kesepakatan terkait sponsorsip. Mereka pun secara simbolis menyerahkan jersey ke Sidik, selaku perwakilan J99. “Kita satu, satu sponsor kali ya,” tandasnya. (luc/kun)