Bernuansa Oranye, Ini Penampakan Seragam Tempur PPSM Magelang di Liga 3 2021

Ada yang berbeda dengan perayaan launching tim yang dilakukan PPSM Sakti Magelang tahun ini. Tim berjuluk Laskar Macan Tidar itu tahun ini memilih menggelar muhasabah dan doa bersama menyambut kompetisi Liga 3 Jawa Tengah 2021. PPSM Magelang akan melakoni laga perdana versus Persak Kebumen Hari (1/11/2021) ini.

Peluncuran tim yang biasanya dilakukan dengan meriah, tahun ini hanya ditandai doa bersama dengan mengundang perwakilan suporter, dan tim manajemen. Yang dihadiri langsung oleh Wakil Wali Kota Magelang KH. M. Mansyur Siraj di Mess Melati, Jalan Tentara Pelajar Nomor 52, Kota Magelang Sabtu (30/10/2021) malam.

“Doa bersama ini untuk memantapkan keyakinan kita memohon pertolongan kepada Allah SWT agar senantiasa diberikan kekuatan, keberkahan dan ridho dalam menjalani kompetisi Liga 3 nantinya,” ucap Manajer PPSM Sakti Magelang 2021 Achmad Widodo kepada wartawan koran ini.

Sebelum memimpin doa bersama, Wakil Wali Kota Magelang KH. M. Mansyur Siraj berpesan kepada tim PPSM untuk selalu berserah diri kepada Allah SWT. Ia menambahkan dalam kompetisi hanya ada dua alternatif, yakni menang atau kalah.

“Tidak ada setengah menang atau setengah kalah. Untuk itu, perlu kita kuatkan iman dan doa kita kepada Allah SWT. Dengan selalu berserah diri, semoga PPSM bisa mendapatkan prestasi terbaik dan menjadi juara,” ucapnya.

Sementara itu, Pelatih Kepala Bena Seto Windryanto mengatakan latihan yang sudah dijalankan selama ini hanya 30 persen kemungkinan akan menentukan jalannya pertandingan. Yang 70 persen adalah spiritual.

“Saya berpesan kepada para pemain untuk menganggap setiap pertandingan adalah sebuah sedekah. Sedekah kebahagiaan untuk seluruh masyarakat Kota Magelang dengan memperoleh hasil yang terbaik, yakni kemenangan,” ujarnya.

Setelah memanjatkan doa, tim PPSM Sakti melanjutkan acara dengan prosesi pengenalan jersey PPSM dalam kompetisi Liga 3 Jateng 2021. Nantinya untuk kompetisi Liga 3 musim 2021, PPSM Sakti Magelang untuk jersey kandang tetap menggunakan warna dasar oranye kombinasi dengan warna hitam. Sedangkan untuk jersey away menggunakan full warna hitam. (rfk/bas)