Meski Gagal Kalahkan Persik, Angelo Memuji Kinerja Pemain Macan Kemayoran yang Tak Pantang Menyerah

Saat ini, Persija duduk di posisi ketujuh klasemen sementara Liga 1 2021 dengan torehan 14 poin dari 10 kali main.

Itu sebagai buah dari hasil laga imbang 2-2 saat Macan Kemayoran menghadapi Persik Kediri pada laga lanjutan Liga 1 2021 di Stadion Manahan, Solo, pada 30 Oktober 2021 malam.

Dua gol Persija dicetak oleh Alfriyanto Nico pada menit ke-35 dan Marko Simic pada menit ke-48.

Sedangkan dua gol Persik diciptakan oleh Dionatan Machado pada menit ke-15 dan Youssef Ezzejjari di menit ke-43.

Hasil seri itu membuat Persik ada di peringkat ke-14 klasemen sementara dengan koleksi sembilan poin dari 10 kali penampilan.

Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessiio, mengatakan bahwa masih ada sisi baik dari hasil imbang kontra Persik.

Bahkan, juru taktik asal Italia itu memuji kinerja anak didiknya yang tak pantang menyerah.

“Harus diperjelas bahwa tidak mudah untuk menyamakan kedudukan setelah dua kali ketinggalan. Tim menunjukkan komitmen yang kuat, sehingga kami bisa bermain baik dan tetap tenang sampai akhirnya bisa menyamakan kedudukan,” kata Angelo dikutip dari persija.id.

Menurut Angelo, hal itu juga berkaitan dengan mental pemain yang siap bermain dalam waktu pertandingan yang padat.

Dalam waktu 15 hari Persija melakoni empat pertandingan, yaitu melawan Arema FC pada 17 Oktober 2021, Madura United pada 22 Oktober 2021, Persebaya Surabaya pada 26 Oktober 2021, dan Persik Kediri pada 30 Oktober 2021.

Angelo ingin agar pemain selalu dalam kondisi siap untuk mengarungi kompetisi di situasi apa pun.

“Saya selalu berusaha mendorong kepada semua pemain untuk menjadi lebih baik lagi. Itu yang kami kerjakan setiap hari,” tutur Angelo lagi.

Bertemu Keluarga

Usai menghadapi Persik, skuad Macan Kemayoran kembali ke Jakarta pada 31 Oktober 2021 pagi.

Andritany Ardhiansyah dan kawan-kawan akan mempersiapkan diri menatap laga terakhir seri 2 Liga 1 2021 di Nirwana Park, Bojongsari, Depok, Jawa Barat.

Para pemain tim Oranye dijadwalkan kembali berlatih di markasnya itu pada 1-3 November 2021 sebelum berangkat menuju Magelang untuk berlaga kontra Barito Putera di Stadion Moch. Soebroto, pada Jumat (5/11/2021).

“Kami memilih kembali ke Jakarta agar pemain memiliki waktu sejenak untuk bertemu keluarga, sehingga mereka diharapkan dapat lebih fresh. Kami khawatir jika terlalu lama di Solo atau Yogyakarta para pemain akan mengalami kejenuhan,” kata Angelo.

Hal senada dikatakan oleh Manajer Persija Jakarta, Bambang Pamungkas.

“Jeda lima hari menjelang laga berikutnya, membuat kami memiliki opsi untuk membawa tim kembali ke Jakarta,” kata Bambang.

“Kami berambisi untuk menutup seri 2 dengan kemenangan, oleh karena itu kami mempertimbangkan semua opsi terbaik, agar persiapan tim menuju pertandingan melawan Barito Putra maksimal. Diharapkan para pemain tidak hanya bugar dari aspek fisik, namun juga psikologis,” ujar Bambang.