Manajemen Semen Padang bebaskan pelatih tentukan pemain hadapi putaran kedua

Manajemen Semen Padang FC membebaskan pelatih kepala Hendri Susilo untuk menentukan pemain yang akan direkrut “Kabau Sirah” dalam menghadapi putaran kedua Liga 2 2021.

Manajer tim Semen Padang FC Effendi Syahputra dalam keterangan tertulis di Padang, Minggu, mengatakan manajemen Semen Padang FC (SPFC) memberikan keleluasaan kepada tim pelatih SPFC yang saat ini dikomandoi oleh Hendri Susilo, untuk menentukan pilihan pemain.

Ia mengatakan saat ini jendela transfer Liga 2 untuk putaran kedua sudah dibuka dan dengan skuad SPFC yang ada saat ini, manajemen hanya menunggu permintaan dari tim pelatih untuk melakukan penambahan ataupun pengurangan pemain.

“Manajemen sejak awal memberikan kebebasan kepada tim pelatih untuk memilih 100 persen pemain sesuai dengan kebutuhan tim dan dipastikan tidak ada intervensi dalam pemilihan pemain,”kata dia.

Menurut dia hal ini agar nanti jelas pertanggungjawaban pelatih kepada klub karena itu ditegaskan kembali, tidak ada sedikitpun intervensi dalam pemilihan pemain dari manajemen dalam bentuk pemain titipan.

“Hal ini juga berlaku kepada coach Hendri Susilo yang diberi tanggung jawab penuh terkait teknis tim,” kata dia.

Untuk kebutuhan pemain di putaran kedua, manajemen masih menunggu hasil laporan dari tim pelatih sampai menjelang bursa transfer ditutup.

Ia mengatakan dalam melakukan penambahan atau pengurangan pemain, tentu manajemen menunggu laporan dari coach Hendri. Siapa – siapa pemain yg di butuhkan pasti manajemen akan gerak cepat untuk dinegosiasikan dan selama itu realistis, tentu akan direkrut.

“Kita manajemen bertugas memastikan semua administrasi kelancaran roda perusahaan klub SPFC berlangsung lancar. Dimana saat ini kita juga melakukan penguatan pondasi di bidang keuangan dan bisnis yang juga menjadi prioritas utama klub ini.” tutupnya.

SPFC sendiri akan memulai putaran kedua dengan menghadapi tuan rumah, PSPS Riau pada tanggal 3 November 2021i. Laga ini akan menjadi laga perdana Hendri Susilo memimpin tim “Kabau Sirah”.

SPFC masih tertahan diposisi ke-5 klasemen dengan total lima poin. Dengan lima laga yang akan berlangsung di putaran kedua, SPFC diharapkan mampu meraih poin maksimal demi menjaga asa lolos ke babak delapan besar.