Komentar Dejan Antonic Setelah PSS Sleman Raih Kemenangan 2-1 Atas Borneo FC

PSS Sleman berhasil membungkam Borneo FC dengan skor 2-1 pada laga pekan ke-10 kompetisi BRI Liga 1 2021/2022, di Stadion Manahan Solo, (1/11/2021) sore.

Sepasang gol PSS Sleman dicetak Irfan Jaya penghujung babak pertama menit 45+1, kemudian gol kedua terjadi pada babak kedua menit 61.

Sementara gol balasan Borneo FC diciptakan oleh Francisco Torres Wagley pada menit 59.

Namun sayang satu gol yang diciptakan Torres lewat penalti itu belum mampu menyelamatkan timnya dari kekalahan.

Pada babak pertama PSS Sleman sebetulnya lebih banyak digempur oleh tim berjuluk Pesut Etam, namun pada injury time justru PSS Sleman lebih dulu membuat gol.

Masuk babak kedua, Borneo FC yang ketinggalan satu angka mencoba menaikkan intensitas serangan, hal itu pun berbuah hasil.

Bek kanan PSS Sleman, Arthur Irawan melanggar pemain Borneo FC di kotak penalti dan mendapat kartu kuning, sehingga wasit mengganjar Borneo FC dengan tendangan penalti.

Torres yang mengambil tendangan itupun akhirnya berhasil menuntaskan tugasnya dan mencetak gol balasan di menit 59, skor sama kuat 1-1.

PSS Sleman yang berambisi meraih poin penuh berbalik menekan, alhasil Irfan Jaya yang tampil apik memanfaatkan kesalahan bek Borneo FC, Rifad Marasabessy yang gagal mengontrol bola dengan kepalanya hasil dari umpan silang Arthur Irawan.

Irfan Jaya yang berdiri bebas berhasil mengonversi kesalahan lawan dengan gol keduanya.

Menjelang akhir pertandingan Dejan memasukan sejumlah pemain baru untuk menjaga keunggulan.

Di antaranya Gufron, Wahyu Sukarta, Hokky Caraka, dan Jepri Kurniawan.

Keputusan itu pun membuat pertahanan PSS Sleman semakin kokoh hingga akhirnya dapat mempertahankan kedudukan 2-1.

Dejan mengaku senang dengan hasil positif ini.

Ia menyebut pemainnya dapat disiplin membendung setiap serangan Borneo FC, tapi juga mampu memanfaatkan kesalahan tim lawan.

“Kita senang sekali bisa meraih tiga poin. Di babak pertama kita bisa disiplin, tahu taktik Borneo FC mau bagaimana, ada beberapa peluang tapi bisa diantisipasi, dan gol pertama dari Irja ada kerja sama dengan Kim, dan kita bisa manfaat kesalahan mereka juga dengan baik,” kata Dejan seusai pertandingan.

Dengan tiga poin yang didapat setelah mengandaskan Borneo FC, Super Elang Jawa berhasil keluar dari zona degradasi, dan merangsek ke peringkat 13 dengan mengoleksi 11 poin,

Kemudian pelatih asal Serbia ini mengucapkan terimakasih kepada para pemainnya yang telah tampil baik sepanjang laga, karena menurutnya tanpa kerja keras pemain hari ini, hasil positif tak mungkin bisa diraih.

” Hari ini semua pemain ada hati besar untuk kerja keras dan menang. Saya mau bilang makasih banyak kepada pemain saya karena sudah kerja keras, mereka semu tahu saya dalam kondisi yang berat sekali di sini,” jelas Dejan.

Sementara bek tengah PSS, Fandry Imbiri mengatakan hasil ini tak boleh membuat tim terlena dan harus segera fokus untuk pertandingan selanjutnya.

“Saya puji Tuhan bisa dapat hasil yang baik, tapi kita selalu dikasih motivasi dari coach, dari manajer, kita harus sama2 kuat, jawaban dari itu Tuhan ini. Kita harus fokus ke depan supaya lebih baik lagi,” ujarnya.

Selepas pertandingan ini, PSS Sleman akan berhadapan dengan Persikabo untuk menutup laga seri kedua pada tanggal 6 November 2021 mendatang.

Dejan merasa lega karena jeda waktu untuk pertandingan berikutnya cukup panjang, sehingga ia dan pemainnya dapat memanfaatkan itu untuk persiapan yang lebih matang. (Tribunjogja)